DPRD Kotabaru

Kunker ke Tanbu, Ketua Dewan Kotabaru Kepincut Program “Satu Desa Satu Masjid”

apahabar.com, KOTABARU – Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis kembali melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Tanah Bumbu…

Featured-Image
Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis disambut hangat Bupati Tanbu, Zairullah Azhar. Foto-Istimewa.

bakabar.com, KOTABARU – Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis kembali melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Tanah Bumbu (Tanbu).

Dalam kesempatan tersebut, Syairi disambut hangat Bupati Tanbu, Zairullah Azhar beserta jajajaran.

Selain meningkatkan silaturahmi, kunker tersebut juga membahas berbagai hal.

Di antaranya program unggulan, organisasi dan tata kelola (Ortal) Sekretariat Daerah (Setda) Tanbu.

"Saat kunker kemarin, saya mendengarkan langsung program unggulan Bupati Tanbu yakni satu desa satu masjid dan juga ke bagian ortal,” ucap Syairi, Jumat (8/7) malam.

Menurutnya, program satu desa satu masjid merupakan hal yang luar biasa untuk menjadikan Tanbu makin religius, dan dapat dicontoh Kotabaru.

Selain itu, ia juga langsung berdiskusi dengan Zairullah terkait APBD Tanbu dan regulasi dalam pelaksanaan program satu desa satu masjid.

Di mana, setiap masjid akan diisi dengan kegiatan religius oleh masyarakat Tanbu. Tujuannya untuk menata generasi muda yang berakhlakul karimah.

"Intinya program yang dicanangkan Bupati Zairullah cukup luar biasa. Terlebih program itu dapat menangkal kencangnya era globalisasi sekaligus menyelamatkan generasi muda dari paham radikal yang bermunculan belakangan ini," katanya.

Selanjutnya, ia juga ingin mengetahui bagaimana perampingan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Tanbu.

Mengingat hal ini tengah direncanakan Pemkab Kotabaru. Terlebih Kotabaru dan Tanbu memiliki kesamaan secara geografis.

"Kami mencoba berkoordinasi. Hal itu lantaran Pemkab Kotabaru berencana akan melakukan perampingan SKPD sesuai regulasi pemerintah,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner