Kalsel

Kunker ke Kalsel, Catat Dua Agenda Penting Presiden Jokowi

apahabar.com, BANJARBARU – Dalam waktu dekat, Kalimantan Selatan akan kembali menerima kunjungan kerja (kunker) Presiden Joko…

Featured-Image
Presiden Jokowi saat meninjau banjir di Kabupaten Banjar dan Jembatan Matraman yang putus akibat banjir. Foto-Setpres

bakabar.com, BANJARBARU – Dalam waktu dekat, Kalimantan Selatan akan kembali menerima kunjungan kerja (kunker) Presiden Joko Widodo.

Mengutip Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi akan meresmikan proyek strategis nasional yaitu Bendungan Tapin.

“Minggu depan kita akan meresmikan lagi Bendungan Napun Gete di NTT, Bendungan Tapin Kalimantan Selatan dan Bendungan Sindang Heula di Banten,” ucap Jokowi

Namun berdasarkan informasi yang dihimpun bakabar.com, kedatangan Jokowi akan lebih awal dari perkiraan. Yakni pada Kamis, 18 Februari 2021. Ada dua estimasi yang disiapkan.

Rencana pertama, Presiden Jokowi dan rombongan bertolak dari Jakarta sekitar pukul 08.00 WIB menuju Banjarmasin. Tiba pukul 11.00 Wita, usai beristirahat di VIP Room Bandara, selanjutnya terbang menggunakan helikopter menuju Helipad di Tapin. Ada dua opsi yaitu menuju Jembatan Harakit atau Lapangan Bola Sirang Pitu.

Begitu mendarat, rombongan akan menuju lokasi peresmian Bendungan Tapin di Desa Pipitak Jaya.

Diperkirakan, agenda peresmian selesai pada pukul 12.50 Wita. Pada estimasi rencana ini, presiden dan rombongan akan kembali menuju Bandara Syamsuddin Noor Banjarbaru. Kemudian dilanjutkan take off menuju Jakarta.

Sementara pada estimasi rencana kedua, apabila memungkinkan rombongan juga akan meninjau lokasi banjir di kawasan Hulu Sungai Tengah.

Begitu selesai agenda peresmian Bendungan Tapin, presiden terbang menuju helipad di Stadion Murakata Barabai.

Lokasi yang akan dikunjungi yaitu Kampung Waki, Kecamatan Hantakan, Kabupaten HST.

Sebelum bertolak ke Jakarta, Presiden dan rombongan juga akan dijamu makan siang di kediaman Wakil Bupati HST Berry Nahdian.

“Ya, kalau tidak ada perubahan,” ujar Berry dikonfirmasi media ini.

Puluhan Penjaga Pak Jokowi Tiba di Kalsel, Bawa Ransus Marcedes hingga Motor Goldwing



Komentar
Banner
Banner