Tak Berkategori

Kunjungi Lokasi Penambangan Intan, Bernhard Ingatkan Protokol Covid-19

apahabar.com, BANJARBARU – Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru Bernhard E. Rondonuwu melakukan kunjungan ke lokasi…

Featured-Image
Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu saat mengunjungi desa Pumpung, tempat pandulangan intan di Banjarbaru. Sumber : Ist

bakabar.com, BANJARBARU – Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru Bernhard E. Rondonuwu melakukan kunjungan ke lokasi penambangan intan yang ada di desa Pumpung Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Senin (2/11/2020).

Dalam kegiatan ini, ia didampingi langsung oleh Inspektur Kota Banjarbaru, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Kota Banjarbaru, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Banjarbaru, Camat Cempaka serta Lurah Sungai Tiung.

Bernhard menyampaikan desa Pumpung, Kecamatan cempaka ini sudah sangat terkenal di telinga wisatawan asing maupun wisatawan lokal di penjuru Indonesia.

“Tempat pendulangan intan ini mungkin kalau sejarah yang lalu kita pernah tahu dengan namanya intan Trisakti yang besar, hari ini saya ingin melihat secara langsung tempat pendulangan intan yang ada di Kota Banjarbaru ini,” ujarnya.

Sekaligus melihat apa yang sudah dihasilkan mulai dari bahan intan, kemudian intan yang masih mentah lalu diproses hingga menjadi berlian.

Bernhard berharap desa Pumpung bisa dikenal lebih luas lagi, bahkan dapat menjadi tempat yang baik untuk mendorong wisatawan asing maupun dalam negeri untuk singgah di Kota Banjarbaru.

“Karena Banjarbaru ini terkenal dengan pendulangan intan terutama di Kecamatan Cempaka, namun harus wajib tetap mengedepankan keamanan bagi pelaku pendulangan dan pengolahan Intan ini,” katanya

Selalu memperhatikan dampak buruk yang ditimbulkan dari proses yang berhubungan langsung dengan lingkungan sekitar.

“Mengedepankan standard protokol kesehatan Covid-19 yang diperuntukkan kepada para pelaku penjual Intan dengan Wisatawan yang berkunjung ke desa saat melakukan transaksi jual beli,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner