tanah bumbu

Kunjungi Kodim 1022/Tanah Bumbu, Waaster Kasdam VI/Mulawarman Berikan Pencerahan Cara Bertani Porang

apahabar.com, BATULICIN – Waaster Kasdam VI/Mulawarman, Letkol Arh Samujio, melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 1022/Tanah…

Featured-Image
Waaster Kasdam VI/Mulawarman, Letkol Arh Samujio, saat memberikan sosialisasi kepada para petani Porang di Tanah Bumbu. Foto-Kodim 1022/TNB.

bakabar.com, BATULICIN – Waaster Kasdam VI/Mulawarman, Letkol Arh Samujio, melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 1022/Tanah Bumbu, Senin (20/9).

Saat kunjungan, Letkol Arh Samujia, juga memberikan pencerahan dan sosialisasi tentang bertani Porang kepada perwakilan petani di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepada para peserta kegiatan, ia menjelaskan bagaimana teknik bertani Porang meliputi cara pembibitan, pengolahan lahan, proses penanaman, hingga proses panen.

Tampak para petani dan peserta penyuluhan antusias mengikuti dan menyimak materi yang disampaikan oleh Waaster Kasdam VI/Mulawarman.

Kegiatan yang dilakukan selain menggandeng pihak Dinas Pertanian setempat dan pihak Kodim, juga menghadirkan perwakilan perusahaan pertambangan yang rencana pengembangannya akan dilakukan sampai ke lahan bekas pertambangan.

“Kegiatan program ketahanan pangan sudah lama menjadi tugas TNI bekerja sama dengan Dinas Pertanian, kali ini program penanaman Porang adalah salah satu program yang dicanangkan yang dikembangkan di lahan pertanian di wilayah Tanah Bumbu, terutama di lahan bekas pertambangan,” beber Dandim 1022/Tanah Bumbu, melalui Pjs Kasdim, Kapten Inf Aries P.H.

Kapten Aries mengatalan program ini memang tergolong baru untuk di wilayah Kalimantan, namun apabila dikembangkan secara baik dan benar, memiliki prospek ke depan yang cukup menjanjikan.

“Oleh karenanya setiap informasi yang disampaikan oleh Waaster menjadi referensi dan ilmu dasar dalam pengembangan pertanian Porang di lahan pasca pertambangan,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner