DPRD Banjarbaru

Kunjungi DPRD Banjarbaru, Wakil Rakyat Surabaya Pelajari Soal Pemberantasan Narkotika

Dalam upaya mengatasi persoalan peredaran Narkotika di daerahnya, DPRD Kota Surabaya melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Banjarbaru

Featured-Image
Waket DPRD Banjarbaru saat menyambut kedatangan rombongan DPRD Surabaya. Foto : Humas DPRD Banjarbaru

Apahabar.com, BANJARBARU - Dalam upaya mengatasi persoalan peredaran narkotika, DPRD Surabaya melakukan kunjungan kerja ke DPRD Banjarbaru beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan itu, Wakil Ketua Panitia Khusus Perda DPRD Kota Surabaya, John Thamrun
mengatakan ingin mencari perbandingan penerapan Perda Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Saat berdiskusi dan berdialog dengan Anggota DPRD dan BNN Kota Banjarbaru, John bilang terdapat kesamaan dalam hal implementasi Perda P4GN antara kedua kota, baik dalam arahan dari Pemerintah Pusat maupun dalam aspek teknis penerapannya.

Meskipun demikian tambah John, terdapat perbedaan dalam penanganan masalah narkoba di masing-masing wilayah.

"Namun upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru dan DPRD setempat sudah sangat baik," ujarnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua I DPRD Kota Banjarbaru, Taufik Rachman menyambut baik kunjungan dari DPRD Kota Surabaya.

"Kami berharap adanya sharing pengalaman untuk meningkatkan efektivitas langkah-langkah pencegahan dan penanganan Narkoba di Kota Banjarbaru dan Surabaya," ungkap Taufik.

Ia juga menyoroti pentingnya alokasi anggaran yang tepat dalam upaya pencegahan dan penanganan narkoba di kedua kota.

"Kami berharap adanya pos dana yang memadai untuk mendukung langkah-langkah pencegahan dan penanganan narkoba di Kota Banjarbaru, sebagaimana yang dilakukan di Surabaya," tuntasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner