Pemkab Tapin

Kumandang Azan Iringi Pelepasan Jemaah Calon Haji Tapin

apahabar.com, RANTAU – Diiringi kumandang azan, 75 jemaah calon haji dari Tapin beranjak meninggalkan kampung halaman,…

Featured-Image
Bupati Tapin, HM Arifin Arpan, melepas kepergian jemaah calon haji di halaman Masjid Agung Humasa Rantau, Selasa (14/6). Foto: Humas Pemkab Tapin

bakabar.com, RANTAU – Diiringi kumandang azan, 75 jemaah calon haji dari Tapin beranjak meninggalkan kampung halaman, Selasa (14/6).

Mereka berangkat ke Asrama Haji di Banjarbaru, setelah resmi dilepas Bupati HM Arifin Arpan bersama Forkopimda Tapin di Masjid Agung Humasa Rantau.

“Setelah dua tahun ditunda akibat Covid-19, keberangkatan ini patut disyukuri yang diwujudkan dengan menjaga kesehatan dan beribadah sebaik-baiknya,” pesan Arifin Arpan.

“Selama berada di Tanah Suci, tetap jaga budaya tolong-menolong. Kemudian selain berdoa untuk diri sendiri dan keluarga, doakan pula agar Tapin mendapatkan perlindungan dari Allah,” imbuhnya.

Sedianya jemaah calon haji Tapin berjumlah 84 orang. Namun beberapa di antaranya memilih menunda keberangkatan, sehingga hal berangkat hanya 75 orang.

“Rinciannya 34 laki-laki dan 41 perempuan dengan rentang usia 27 sampai 63 tahun,” jelas H Eddy Khairani, Kepala Kantor Kementerian Agama Tapin.

Semua calon haji Tapin tergabung dalam kloter 3 Embarkasi Banjarmasin bersama jemaah dari Hulu Sungai Utara, Barito Kuala dan Banjarmasin dengan total 356 orang.

Adapun keberangkatan ke Tanah Suci dijadwalkan pukul 14.00 Wita, Rabu (15/6) menggunakan pesawat Garuda Airways dengan nomor penerbangan 356.

Mereka diestimasi tiba di Bandara Pangeran Muhammad bin Abdulaziz, Madinah, pukul 21.30 Wita.



Komentar
Banner
Banner