Politik

Kukuhkan Tim Pemenangan, Saidi Mansyur Dihadiahi Selendang Guru Tuha

apahabar.com, MARTAPURA – Pasangan Calon (Paslon) Pilbup Banjar 2020, H Saidi Mansyur-Habib Idrus Alhabsy mengadakan syukuran…

Featured-Image
Pasangan Manis, H Saidi Mansyur – Habib Idrus saat syukuran sekaligus peresmian dan pengukuhan posko dan tim pemenangan, di posko pemenangan utama, di Jl A Yani, Sungai Paring, Martapura, Kamis (3/9) malam. Foto-apahabar.com/hendralianor

bakabar.com, MARTAPURA – Pasangan Calon (Paslon) Pilbup Banjar 2020, H Saidi Mansyur-Habib Idrus Alhabsy mengadakan syukuran sekaligus peresmian dan pengukuhan tim pemenangan di posko pemenangan utama, di Jl A Yani, Sungai Paring, Martapura, Kamis (3/9) malam.

Pada kesempatan tersebut, Saidi Mansyur dihadiahi selendang milik almarhum KH Muhammad Amin Dahlan, yang diserahkan langsung oleh sang anak, Muhammad Iman.

“Alhamdulillah dihadiahi selendang milik almarhum Guru Tuha Martapura dari anak beliau,” ujar Saidi sambil mengenakan selendang di bahu kanannya, saat sambutan.

Saidi menuturkan, dipilihnya Habib Idrus sebagai pasanganya merupakan petunjuk dari para tuan guru dan habaib.

“Kami berdua komitmen sarantang saruntung berpasangan membagi tugas untuk memajukan Kabupaten Banjar,” ungkap Saidi.

Sementara Habib Idrus mengungkapkan, ia mantap menerima “lamaran” Saidi Mansyur karena sudah berpengalaman memimpin Kabupaten Banjar sebagai wakil KH Khalilurrahman.

“Saya suka dengan Pak Saidi. Beliau juga begitu dekat dan baik sama ulama, para habaib, dekat dengan pemuda. Secara sosial beliau begitu dermawan. Saya yakin Pak Saidi maju tidak mencari kekayaan, karena sudah kaya. Namun untuk memajukan Kabupaten Banjar,” papar Habib Idrus.

Pada acara syukuran tersebut, hadir Ketua Nasdem Kalsel, H Mansyur, para habaib, dan para tokoh parpol pengusung dari NasDem, Demokrat, PKB.

Ketua PKB Kabupaten Banjar, Heru Pribadi Jaya dipercaya sebagai Ketua Tim Pemenangan yang punya jargon MANIS (Maju, Mandiri, dan Agamis).

Heru menyatakan optimis dapat memenangkan Saidi – Habib di Pilkada Banjar 2020. “Insya Allah kami dari tiga partai bersama tim profesional siap untuk memenangkan pasangan Manis,” kata Heru.

“Dulu (di Pilbup Banjar 2015), hanya diusung 10 kursi dari PKB, NasDem, dan PKPI, alhamdulillah bmenang. Kali ini dengan bergabungnya Demokrat maka tak ada alasan kami tak yakin menang, karena ketiganya partai besar dengan tokoh besar di belakangnya,” sambung Heru.

Untuk diketahui, Pilbup Banjar 2020 dipastikan diisi tiga Paslon. Selain Saidi – Habib, ada pasangan H Rusli – Guru Fadhlan yang juga diusung parpol. Terakhir ini melalui jaur perseorangan, yakni Andin Sofyanoor – Guru Oton.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Komentar
Banner
Banner