Kalsel

Kualitasnya Menggembirakan, Sukamta Puji Program KB

apahabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala), H Sukamta mengatakan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan…

Featured-Image
Bupati H Sukamta saat pimpin Apel Hari Kekuarga Nasional. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala), H Sukamta mengatakan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Indonesia secara kualitas cukup menggembirakan.

“Secara kualitas penggunaan alat kontrasepsi sudah banyak yang menyukai metode jangka panjang untuk mengatur jarak kelahirannya, di samping itu kegiatan-kegiatan dalam upaya meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga juga terus berkembang dimasyarakat,” kata Sukamta saat membacakan sambutan Menteri BKKBN RI dihadapan para ASN Pemkab Tala pada Apel Peringatan Hari Keluarga Nasional di Halaman Kantor Bupati Tala, Senin (1/7).

Keberhasilan tersebut tentu berkat komitmen yang kuat dari para pemangku kepentingan dan para mitra kerja BKKBN.

Keluarga merupakan lingkungan pertama dan utama dalam membentuk kepribadian anak bangsa dan kehidupan bernegara, karena setiap keluarga memiliki 8 fungsi keluarga yaitu fungsi agama, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, pendidikan, reproduksi, sosial budaya dan fungsi lingkungan.

Melalui 8 fungsi keluarga tersebut diharapkan setiap keluarga mengetahui, memahami dan melaksanakan mengingat bahwa setiap fungsi tersebut merupakan satu kesatuan yang tidak dapat terpisahkan.

“Apabila delapan fungsi keluarga bila diimplementasikan niscaya akan tumbuh anak bangsa indonesia yang memiliki karakter kuat dan kepribadian yang terpuji apalagi dalam situasi dan kondisi yang serba transparan saat ini,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyerahkan Surat Keputusan serta bingkisan kepada pelajar SMPN 1 Pelaihari yang menjadi delegasi Provinsi Kalimantan Selatan di Forum Anak Nasional Tahun 2019 atas nama Nor Salsabila Riski.

Baca Juga: Jelang Harganas, Pemprov Kalsel Mulai Bersiap

Baca Juga: Wisata Susur Sungai Martapura Saat Harganas 24 Jam

Baca Juga: Kuatkan Jaringan, Diskominfo Kalsel Siap Sukseskan Harganas

Baca Juga:BKKBN Kalsel Gelar Pasar Murah Sambut Harganas

Reporter: Ahc14
Editor: Aprianoor

Komentar
Banner
Banner