Sport

Kualifikasi MotoGP Prancis: Ducati Start di Depan, Bagnaia Cetak Rekor

apahabar.com, JAKARTA – Dua pebalap Ducati Lenovo akan start di barisan depan dalam MotoGP Prancis di…

Featured-Image
Francesco Bagnaia dan Jack Miller membawa Ducati berjaya di kualifikasi MotoGP Prancis, Sabtu (14/5). Foto: Motorcycle Sports

bakabar.com, JAKARTA – Dua pebalap Ducati Lenovo akan start di barisan depan dalam MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Minggu (15/5).

Dalam sesi kualifikasi, Sabtu (14/5) malam waktu Indonesia, Francesco Bagnaia dan Jack Miller berhasil merebut posisi start terdepan.

Ini merupakan pole position beruntun yang diraih Bagnaia, setelah start pertama dalam balapan sebelumnya di Spanyol.

Bagnaia sendiri berhasil menembus waktu lap 1 menit 30,450 detik. Catatan ini sekaligus menjadi rekor baru, sekaligus memecahkan rekor yang dibuat pebalap-pebalap Ducati di latihan bebas kedua dan ketiga.

Sedangkan Jack Miller mengisi posisi grid start kedua. Pemenang MotoGP Prancis 2020 ini hanya terpaut 0,069 detik dari Bagnaia.

Sementara Aleix Espargaro dan jagoan tuan rumah Fabio Quartararo masing-masing akan start dari posisi keempat dan kelima.

Penunggang Ducati Desmosedici sendiri tampil apik di kualifiasi. Dari enam pebalap pengisi dua baris terdepan, empat di antaranya diisi pemakai Ducati.

Enea Bastianini akan berada di grid kelima alias baris kedua. Pebalap Gresini Ducati ini didampingi Johann Zarco yang akan start dari dari grid keenam.

Selanjutnya duet Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins, masing-masing akan start dari posisi ketujuh dan kedelapan.

Jorge Martin akan menempati grid kesembilan, tepat di depan Marc Marquez yang menjadi pebalap Honda dengan hasil terbaik di kualifikasi.

Balapan MotoGP Prancis akan dimulai pukul 19.00 Wita, serta disiarkan langsung Trans7 dan live streaming melalui Vision+.



Komentar
Banner
Banner