Sport

Kualifikasi MotoGP Indonesia: Quartararo Pole, Marquez Jauh di Belakang

apahabar.com, LOMBOK – Tampil menawan sejak latihan bebas, Fabio Quartararo sukses merebut pole position MotoGP Indonesia…

Featured-Image
Setelah kualifikasi buruk di Qatar, Fabio Quartararo meraih pole MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika. Foto: MotoGP

bakabar.com, LOMBOK – Tampil menawan sejak latihan bebas, Fabio Quartararo sukses merebut pole position MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Sabtu (19/3).

Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung sekitar pukul 14.00 Wita, pebalap Monster Energy Yamaha itu mencatatkan waktu 1 menit 31,067 detik.

Bakal start di belakang juara bertahan ini MotoGP ini adalah Jorge Martin dan Johann Zarco. Sementara grid kedua ditempati Brad Binder, Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia.

Selanjutnya Miguel Oliveira, Alex Rins, Jack Miller dan Aleix Espargaro melengkapi sepuluh besar start dalam balapan perdana di Mandalika.

“Saya memiliki hasil bagus di kualifikasi pertama dan melakukan dua lap yang cepat di kualifikasi kedua,” papar Fabio Quartararo seperti dilansir CNN.

“Memang saya membuat beberapa kesalahan, tetapi itu terbayar juga. Menyenangkan kembali ke pole position,” imbuhnya.

Sebaliknya Marc Marquez ditimpa kesialan. Pebalap Repsol Honda ini dua kali terjatuh dalam kualifikasi pertama di tikungan 13 dan 12.

Akibatnya Marquez menempati posisi kelima dalam kualifikasi pertama, sehingga tidak berhasil melangkah ke kualifikasi kedua untuk memperebutkan pole.

Dengan demikian, juara MotoGP enam kali ini akan memulai balapan di posisi kesepuluh dari belakang, serta diapit Marco Bezzecchi dan Pol Espargaro.



Komentar
Banner
Banner