Hot Borneo

Kronologis Mobil Terios Nyemplung ke Sungai Martapura

apahabar.com, MARTAPURA – Mobil Daihatsu Terios tercebur ke Sungai Martapura, saat sopir hendak memutar balik, Selasa…

Featured-Image
Proses evakuasi mobil Terios tercebur ke Sungai Martapura, di Jalan Martapura Lama, Desa Sungai Batang, Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Selasa (22/2). Foto-istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA – Mobil Daihatsu Terios tercebur ke Sungai Martapura, saat sopir hendak memutar balik, Selasa (22/2) jelang sore tadi.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Martapura Lama dekat Masjid Jami Datu Abulung Desa Sungai Batang, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Kalsel.

Diketahui pemilik sekaligus sopir bernama Abdul Rahman warga Kecamatan Aranio, Banjar.

Tidak ada korban dalam kejadian ini. Namun, cukup membuat geger warga dan sempat mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas saat proses evaluasi.

Evaluasi mobil melibatkan tim gabungan Dinas Pemadan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banjar, BPBD, Emergency Banjar Response (EBR) serta relawan lainnya yang dibantu warga setempat.

Kasi Damkar, Penyelamatan, dan Evakuasi DPKP Banjar, Gusti Yudhi menjelaskan kronologis kejadian.

Sesaat sebelum peristiwa nahas tersebut, pengemudi mobil baru usai berkunjung ke rumah keluarganya. Usai berkunjung, pengemudi ingin melanjutkan perjalanan menuju Pangaron.

“Maksud hati memutar balik mobil dengan menginjak pedal kopling, ternyata menginjak malah pedal gas, dan mobil langsung menabrak siring bantaran sungai kemudian mobil tercebur,” papar Yudhi.

Yudhi melanjutkan, saat evakuasi juga dibantu jajaran Satlantas Polres Banjar dan Polsek Martapura Barat untuk menutup arus lalu lintas, guna memperlancar jalanya evakuasi.

“Dampaknya terjadi kemacetan hampir 2 jam,” terang Yudhi.

Usai evakuasi, kondisi mobil rusak pada beberapa bagian bodynya, ban belakang belah, dan langsung dibawa ke bengkel menggunakan unit dari EBR.

Heboh! Mobil Nyemplung ke Sungai Dekat Masjid Datu Abulung

Komentar
Banner
Banner