Peristiwa & Hukum

Kronologi Bocah Tewas Tenggelam di Sungai Aning Astambul Banjar

Seorang bocah meninggal dunia usai tenggelam di Sungai Aning Desa Danau Salak, Astambul, Kabupaten Banjar, Kalsel, Jumat (29/9/2023).

Featured-Image
Seorang bocah dinyatakan tewas usai tenggelam di sungai Desa Danau Salak, Astambul, Kabupaten Banjar, Jumat (29/9). Foto-istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Seorang bocah meninggal dunia usai tenggelam di Sungai Aning Desa Danau Salak, Astambul, Kabupaten Banjar, Kalsel, Jumat (29/9/2023) sekira pukul 09.50 Wita.

Bocah tersebut bernama Ahmad Syarif Maulana (5), warga setempat.

Kasi Pemadaman Penyelamatan dan Evakuasi DPKP Banjar, Gusti Yudhi, mengatakan saat mereka sampai di lokasi pukul 10.20 Wita, korban sudah berhasil ditemukan warga.

"Korban langsung dilarikan ke RSUD Ratu Zalecha Martapura, dan dinyatakan sudah meninggal dunia," ujar Yudhi.

Kronologi Kejadian

Kepala Desa Danau Salak, M Adi Setiawan, mengatakan korban mulanya mandi bersama kakeknya di sungai. Kondisi sungai sedang surut dan arusnya pun tidak deras karena musim kemarau.

"Dari informasi warga, korban mandi sama kakeknya di batang (sungai). Entah bagaimana, cucunya menghilang, dikira sudah duluan pulang ke rumah, dicari ke rumah ternyata tidak ada," cerita Adi.

Baca Juga: Penyebab Tingginya Kasus Perceraian di Tanah Bumbu: Suami Tempramen, Istri Suka Melawan

Baca Juga: Breaking! Bocah Tenggelam di Sungai Aning Astambul Kabupaten Banjar Ditemukan Tewas

Karena tidak ada di rumah, sang kakek kembali ke sungai dan meminta pertolongan mencari cucunya.

"Ketika dapat informasi ada orang tenggelam saya langsung ke lokasi. Baru sampai di lokasi korban sudah ditemukan," ungkap Pambakal Adi.

Ia menuturkan, korban ditemukan masih di sekitar lokasi dia mandi sebelumnya. "Masih di sekitar situ juga ditemukan, karena airnya surut dan arus tidak deras," kata Adi.

Dengan segera korban dibawa ke rumah sakit. Namun nyawa korban tidak terselamatkan.

Editor


Komentar
Banner
Banner