Hot Borneo

Kronologi Laka Lantas di Kegubernuran Kalsel, Korban Tak Sadarkan Diri

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Perkantoran Gubernur Kalsel, malam tadi (4/8) sekitar pukul 19.20 Wita.

Featured-Image
Polisi mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan di Kegubernuran Kalsel malam tadi (4/8). Foto-Polsek Cempaka

bakabar.com, BANJARBARU - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Perkantoran Gubernur Kalsel, Jumat (4/8) malam sekitar pukul 19.20 Wita. Peristiwa itu melibatkan mobil Avanza dengan Yahama Aerox. Meski tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, salah satu pengendara mengalami luka parah hingga tak sadarkan diri.

Kecelakaan bermula ketika Avanza yang dikemudikan Muhammad Maulana --warga Paser Kalimantan Timur-- melaju di kawasan Setdaprov Kalsel.

Dari arah berlawanan, Aerox yang kendarai Usaini (21) --warga Hulu Sungai Utara-- melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga hilang kendali dan oleng, kemudian menabrak sisi kiri Avanza.

Akibatnya, Usaini tak sadarkan diri dengan luka di bagian pipi dan paha. Korban  dirujuk ke Rumah Sakit Idaman Banjarbaru. Sementara pengemudi Avanza diketahui hanya mengalami luka lecet.

"Tak ada korban jiwa, hanya kerugian materil yang diperkirakan puluhan juta rupiah," kata Kasi Humas Polsek Cempaka, Aiptu Hendra Fahmi, Sabtu pagi.

Kawasan perkantoran Gubernur Kalsel dilaporkan cukup gelap jika malam hari. Karena kondisi itu, pengendara diimbau agar tidak melaju terlalu kencang untuk menghindari kecelakaan dan hal yang tidak diinginkan lainnya.

"Fokus adalah salah satu kunci keselamatan dalam berkendara. Jadi jangan terlalu cepat. Intinya tetap hati-hati dan gunakan perlengkapan berkendara," imbau Kasat Lantas Polres Banjarbaru, AKP Angga Satrya.

Editor


Komentar
Banner
Banner