Peristiwa & Hukum

Kronologi Kecelakaan Maut Tewaskan Pejalan Kaki di Jalan Angkasa Banjarbaru

Polisi mengungkap kronologi kecelakaan maut di Jalan Angkasa, Landasan Ulin Banjarbaru, Senin (9/10) petang.

Featured-Image
Lokasi kecelakaan maut di Jalan Angkasa Banjarbaru. Foto-Polres Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Polisi mengungkap kronologi kecelakaan maut yang menawaskan pejalan kaki di Jalan Angkasa, Landasan Ulin Banjarbaru, Senin (9/10) petang.

Korban diketahui bernama M Ivan FM (48), warga Kelurahan Syamsudin Noor, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru.

Kecelakaan bermula ketika pengendara Yamaha Gear berinisial GZ memacu kendaraannya melaju dari Jalan Ahmad Yani menuju bandara lama.

Tak bisa menghindar, kendaraan yang ditunggangi GZ menabrak Ivan yang tengah berjalan kali. Akibat hantaman keras kendaraan GZ, korban terpental. Hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia usai dievakuasi ke rumah sakit.

"Korban meninggal dunia dan GZ telah diamankan," kata Kasi Humas Polres Banjarbaru, AKP Syahruji kepada bakabar.com, Selasa (10/10) pagi.

Syahruji kembali mengingatkan akan pentingnya kesadaran berkendara. Fokus menjadi faktor utama keselamatan dalam berkendara.

"Fokus ini sangat penting. Sebab jika lengah sedikit saja. Kecelakaan bisa saja terjadi hingga berakibat fatal," tuntas Syahruji.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di Jalan Angkasa, Landasan Ulin Banjarbaru, Senin (9/10/2023) petang.

Atas peristiwa itu, seorang meregang nyawa. Korban tewas dan telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Idaman Banjarbaru.

Polisi juga membenarkan peristiwa nahas itu. "Benar, satu orang meninggal dunia," kata Kanit Laka Lantas Polres Banjarbaru, Ipda Muhammad Rifani.

Namun ia belum bisa memberikan keterangan lebih jauh terkait kecelakaan maut itu.

"Anggota piket masih mengumpulkan data-data dan mencari saksi-saksi," tambahnya saat itu.

Editor


Komentar
Banner
Banner