Pastikan Surat Suara

KPU Kotim Perkirakan Surat Suara DPD dan Presiden Tiba di Sampit Sebelum Akhir Tahun

KPU Kotim memastikan pada bulan Desember atau sebelum akhir tahun 2023 ini, surat suara DPD dan Presiden akan tiba di Kota Sampit

Featured-Image
Ketua KPU Kotim Muhammad Rifqi . Foto: apahabar.com/Ilhamsyah Hadi

apahabar com, SAMPIT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), memastikan pada Desember atau sebelum akhir tahun 2023 ini, surat suara DPD dan Presiden akan tiba di Kota Sampit.

"Mudah-mudahan sebelum akhir tahun ini sudah datang, kalau melihat pada kontraknya walaupun itu di pusat, batas kontrak itu berakhir tahun ini, maka kemungkinan besar sebelum akhir tahun ini sudah datang semuanya," kata Ketua KPU Kotim, Muhammad Rifqi, Rabu (20/19/2023).

Saat ini, pihak KPU Kotim memang masih belum menerima informasi akan dikirmnya surat suara DPD dan Presiden tersebut, namun diperkirakan bulan ini seluruh surat suara sudah berada di Sampit.

"Memang masih belum pengiriman, namun biasanya setelah pengiriman nanti sekitar 4 sampai 5 hari akan tiba," jelas Muhammad Rifqi.

Seperti diberitakan sebelumnya, surat suara yang dikirim dilakukan secara bertahap, dan yang sudah diterima KPU Kotim baru surat suara DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Selain surat suara, logistik Pemilihan Umum (Pemilu) seperti bilik suara, tinta, segel plastik, segel stiker serta kotak suara juga sudah diterima KPU Kotim, dan semuanya disimpan pada gudang logistik yang dipusatkan di gedung futsal Stadion 29 November Sampit.

Editor


Komentar
Banner
Banner