Tak Berkategori

KPU Kalsel Optimis Rekapitulasi Suara Rampung Sesuai Jadwal

apahabar.com, BANJARMASIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel menargetkan proses rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu 2019…

Featured-Image
Pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Kamis (9/5). Foto-apahabar.com/Baha

bakabar.com, BANJARMASIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel menargetkan proses rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu 2019 bisa selesai tepat waktu.

Sesuai jadwal semula, rekapitulasi 13 kabupaten/kota di Rattan Inn Banjarmasin, selesai hari ini, Kamis (09/05/2019).

Baca Juga: Data Tak Sinkron, KPU Kalsel Tunda Rekapitulasi Suara

“Kami usahakan paling lambat hari ini. Pokoknya setelah semua kabupaten dan kota terhitung, maka langsung diumumkan,” kata Komisioner KPU Kalsel, Edy Ariansyah.

Dia mengatakan, hingga Kamis malam rekapitulasi tingkat kabupaten yang sudah mereka terima yaitu Kotabaru, Hulu Sungai Utara (HSU), Banjarmasin dan Banjarbaru.

“Dua kabupaten yang belum kami plenokan yakni Banjar dan Tanah Bumbu,” lontar Edy.

Sementara kabupaten/kota yang telah rampung perhitungan suara Rabu (0805/2019) yakni Balangan, Batola, Tanah Laut, Tabalong, Hulu Sungai Tengah (HST), Tapin dan Hulu Sungai Selatan (HSS).

Namun jika kedapatan adanya kendala saat perhitungan suara, maka tidak menutup kemungkinan perpanjangan hari rapat pleno rekapitulasi KPU Kalsel.

Edi mengatakan proses rekapitulasi bisa dilakukan di tingkat di atasnya meski ada sejumlah daerah yang belum menyelesaikan. Artinya, KPU RI akan mengumumkan peserta Pemilu terpilih pada 22 Mei 2019.

Baca Juga: Data Tak Sinkron, KPU Kalsel Tunda Rekapitulasi Suara

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner