Habar Pemilu 2024

KPU HST Resmi Umumkan Berkas Ratusan DCS Pemilu 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) HST resmi umumkan ratusan berkas daftar calon sementara (DCS) bacaleg DPRD setempat, Sabtu (19/8/2023).

Featured-Image
Ketua KPU HST, H Ardiansyah. Foto-apahabar.com/Luthfia Rahma Meziha

bakabar.com, BARABAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) HST resmi umumkan ratusan berkas daftar calon sementara (DCS) bacaleg DPRD setempat, Sabtu (19/8/2023).

Saat ini terdaftar lebih kurang 300 orang DCS yang masing-masing terdaftar 5 dapil dari total 16 partai.

Partai terdaftar di antaranya, PKB, Partai Gerindra, PDIP, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Buruh, Partai Gelora Indonesia, PKS, Partai Hanura, Partai Garuda, PAN, PBB, Partai Demokrat, PSI, PPP, dan Partai Ummat.

Ketua KPU HST, H Ardiansyah mengatakan bahwa dengan resmi penyerahan berkas tersebut, maka pihaknya juga resmi membuka ruang masukan dan tanggapan bagi masyarakat terkait DCS yang telah diserahkan.

"Berkas DCS dari HST baru kita serahkan tadi malam jadi Masyarakat sudah bisa melihat daftar nama-nama calon legislatif, partai dan dapilnya di koran Banjarmasin Post," jelasnya.

Ardiansyah mengatakan karena berkas DCS baru diserahkan tadi malam sehingga belum ada masukan dan tanggapan dari masyarakat.

Editor


Komentar
Banner
Banner