DPRD Kotabaru

DPRD Kotabaru Siapkan Rp50 M untuk Perbaikan Jalan Desa Pudi Seberang-Sulangkit

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis merespons keluhan warga Desa Sulangkit Kecamatan Kelumpang Utara perihal kondisi jalan yang dinilai rusak parah.

Featured-Image
Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU - Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis, merespons keluhan warga Desa Sulangkit, Kecamatan Kelumpang Utara, perihal kondisi jalan yang dinilai rusak parah.

Jalan tersebut menghubungkan antara Desa Pudi Seberang dengan Desa Sulangkit sekitar 6 kilometer.

Syairi Mukhlis mengatakan, perbaikan jalan tersebut tentu menjadi perhatian bersama, dan telah dianggarkan sekitar Rp50 miliar melalui APBD tahun 2023 mendatang.

"Jadi, dana puluhan miliar itu sesuai angka yang diajukan pemerintah daerah melalui Dinas PUPR setempat," ujar Syairi, baru tadi.

Syairi bilang, di dalam pengajuan dana jumbo tersebut terdapat pula pembangunan dua jembatan di kawasan Desa Senakin dan Sungai Hanyar.

"Tentu kami berharap hal itu jangan menjadi kendala saat akan dilakukan pembenahan jalan yang rusak," harapnya.

Ia menambahkan, sejauh ini berkenaan dengan anggaran menunggu ketok palu APBD tahun 2023 yang rencananya akan dilaksanakan pada November 2022.

"Ada jeda waktu diberikan kepada pihak Dinas PUPR untuk melaksanakan pelelangan, dan menjadi harapan bulan Februari 2023 sudah kontrak pemenang lelangnya," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner