Nasional

Kotabaru Bangun Jembatan Senilai Rp1,2 Miliar, Jadi Wisata Baru

Pemerintah Kotabaru melalui Dinas PUPR Kotabaru telah rampung membangun jembatan senilai Rp1,2 miliar di Desa Tanjung Serudung, Kecamatan Pulau Laut Selatan.

Featured-Image
Kotabaru bangun jembatan senilai Rp1,2 M untuk wisata baru. Foto-Diskominfo Kotabaru

bakabar.com, KOTABARU - Pemerintah Kotabaru melalui Dinas PUPR Kotabaru telah rampung membangun jembatan senilai Rp1,2 miliar di Desa Tanjung Serudung, Kecamatan Pulau Laut Selatan.

Jembatan bernilai miliaran itu dibangun selain untuk memberikan kemudahan akses warga diharapkan juga menjadi destinasi wisata baru.

Jembatan itu panjang kurang lebih 150 meter dengan lebar 3 meter dibangun cukup menarik dan berwarna-warni.

Kepala Dinas PUPR Kotabaru Suprapti Tri Astuti mengatakan jembatan pengerjaan jembatan tersebut telah selesai dan menjadi salah satu menjadi obyek wisata. 

Masyarakat dapat menikmati keindahan alam yang masih terkesan asri dan sejuk di sekitar jembatan.

"Jadi, pengerjaan jembatan ini sebenarnya sudah kita mulai sejak 4 bulan lalu dan selesai sekitar 2 atau 3 minggu lalu," ujar Tuti.

Sementara Bupati Sayed Jafar menyebutkan jembatan tersebut sudah dibangun pada tahun 2014 dan lalu dilakukan renovasi agar lebih indah dan aman bagi pengguna jembatan.

"Tahun 2014 lalu dibangun, dan tahun 2023 ini kita sempurnakan agar semakin indah dan aman bagi masyarakat," pungkasnya.

Jembatan itu kemudian diberi nama Jembatan Pelangi.

Editor


Komentar
Banner
Banner