Bisnis

Kotabaru Bangkitkan Perekonomian Lewat Festival Kreatif Kuliner 2023

Festival kreatif kuliner pertama di gelar Pemkab Kotabaru melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) dari tanggal 24-26 Februari 2023.

Featured-Image
Bupati Sayed Jafar saat mencicipi kuliner di pembukaan festival kreatif kuliner di Siring Laut. Foto : Feri for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU - Festival kreatif kuliner pertama di gelar Pemkab Kotabaru melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) dari tanggal 24-26 Februari 2023.

Festival digelar selain sebagai salah satu upaya promosi destinasi wisata, juga sebagai upaya membangkitkan perekonomian di daerah.

Bupati Sayed Jafar mengatakan Pemerintah Daerah Kotabaru menggelar festival kreatif kuliner sebagai sarana mempromosikan aneka kuliner produk usaha mikro kecil dan menengah  (UMKM).

Tujuan lainnya untuk membangkitkan perekonomian masyarakat, serta mengenalkan sejumlah destinasi wisata unggulan di Bumi Sa Ijaan.

"Jadi, selain itu juga untuk meningkatkan dan menumbuh kembangkan ekonomi kreatif sub sektor kuliner, serta menggali potensi para chef yang ada di daerah kita," ujar Sayed dalam pembukaan festival.

Sementara, Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kotabaru Risa Ahyani menyampaikan, kegiatan untuk meningkatkan potensi chef yang ada di Kotabaru dan ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan.

"Tentu diharapkan melalui festival ini mampu menumbuh kembangkan ekonomi kreatif subsektor kuliner serta potensi para Chef yang ada di Kotabaru serta menambah variatif sajian kuliner dengan branding yang baik sehingga dapat memberi nilai lebih bagi para chef Sa Ijaan," kata Risa, sekaligus alumni pesantren di Keraton Martapura ini.

Baca Juga: Curhat Warga ke Polisi, Desa Hilir Muara Kotabaru Rawan Pencurian dan Tempat Mabuk-mabukan

Editor


Komentar
Banner
Banner