Inflasi Daerah

Kota Tangerang Catat Inflasi Terendah Se-Indonesia

Kota Tangerang masuk dalam lima kota dengan angka terendah se-Indonesia berdasarkan catatan dari Kementerian Dalam Negeri.

Featured-Image
Foto humas pemkot tangerang

bakabar.com, TANGERANG - Kota Tangerang masuk dalam lima kota dengan angka inflasi terendah se-Indonesia berdasarkan catatan Kementerian Dalam Negeri. Angka inflasi Kota Tangerang mengalami penurunan menjadi 3,46 persen pada April 2023, lebih rendah dibandingkan Maret 2023 sebesar 3,75 persen. 

"Kami akan berupaya untuk terus menekan angka inflasi di Kota Tangerang. Semoga penurunan inflasi ini bisa menjadi indikasi positif kondisi ekonomi di Kota Tangerang," ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah kepada wartawan di Kota Tangerang, Selasa, (9/5).

Ia mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya secara optimal menekan laju inflasi tersebut dengan melakukan intervensi pada berbagai sektor.

Salah satunya melalui program yang baru dikeluarkan Pemkot Tanggerang, yakni 1.000 warung rakyat berbasis digital. Intervensi dilakukan dari hulu hingga hilir, termasuk memastikan ketersediaan stok barang agar harga jual tetap rendah.

Baca Juga: Warga Tangerang Temukan Puluhan Amunisi Senpi di Bawah Pot Tanaman

"Jadi turunnya angka inflasi di Kota Tangerang tidak lepas dari peran berbagai pihak yang ikut andil dalam menjaga stabilitas ekonomi di Kota Tangerang. Intinya kita terus menekan angka inflasi di Kota Tangerang," terang Arief.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kota Tangerang Taufik Syahzaeni menjelaskan pada triwulan pertama 2023, capaian investasi di Kota Tangerang sudah mencapai 62,9 persen atau Rp6.959 triliun dari target Rp9.670 triliun. Angka ini bahkan tercatat sebagai capaian tertinggi se-Provinsi Banten.

Sambung dia, capaian Rp6.959 triliun tersebut, terdiri dari Penanaman Modal Asing (PMA) sebesar Rp4.373 triliun dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) sebesar Rp2.582 triliun.

Baca Juga: 2 Mobil Curian Korban Tewas di Kebon Jeruk Ditemukan di Tangerang

"Sedangkan untuk capaian triwulan pertama 2023 ini juga naik 100 persen dibandingkan triwulan pertama 2022 yang hanya di angka Rp3.220 triliun dari target Rp9.210 triliun," ungkap Taufik.

Ia menambahkan, "Ini capaian yang baik untuk Kota Tangerang. Dengan ini bisa terlihat ekonomi di Kota Tangerang bertumbuh dengan baik, dan kesejahteraan masyarakatnya pun meningkat."

Editor
Komentar
Banner
Banner