Kebakaran Jakarta

Korsleting Listrik, 2 Kios Terbakar di Kebun Jeruk

Kebakaran dua kios di Kebon Jeruk pada dini hari tadi menyebabkan kerugian sekitar Rp540 juta. Tidak ada korban tewas dalam peristiwa itu.

Featured-Image
Peristiwa kebakaran cukup besar dan nyaris membakar membakar habis dua buah Kios pangkas rambut dan serta bangunan sekretariat gereja terjadi di Jalan H Peeng RT 001 RW 003, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin 3 Juli 2023 dini hari. Foto : Apahabar.Com (Andrew Tito)

bakabar.com, JAKARTA - Kebakaran cukup besar nyaris menghabiskan dua buah kios pangkas rambut dan bangunan sekretariat gereja di Jalan H Peeng RT 001 RW 003, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (3/7) dini hari.

Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Syarifuddin mengatakan berdasarkan penelusuran pihaknya, kebakaran diduga terjadi akibat Korsleting arus pendek listrik.

"Penyebab kebakaran diduga karena hubungan arus pendek listrik di kios pangkas rambut," ujar Syarifuddin dalam keterangannya dikonfirmasi awak media.

Baca Juga: Upaya Padamkan Kebakaran Lahan di Banjarbaru: Cukup Luas

Syarifudin mengatakan mereka menerima laporan dari warga, bahwa terjadi kebakaran pada pukul 01.20 WIB. Selanjutnya 11 unit mobil Damkar dengan 44 personel dikerahkan ke lokasi untuk menanggulangi kejadian tersebut.

"Waktu mulai operasi pukul 01.29 WIB," ujarnya

Tak butuh waktu lama, petugas berhasil memadamkan kebakaran dalam waktu hanya beberapa menit setelah tiba di lokasi. Kerugian akibat kejadian itu mencapai Rp500-an Juta.

Beruntung dalam kebakaran itu tidak menyebabkan korban luka maupun tewas.

"Perkiraan luas area kebakaran 325 meter persegi. Perkiraan taksiran kerugian sekitar Rp540 juta," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner