Mudik Lebaran 2023

Korlantas Polri Mulai Tiadakan Contraflow dari Km 47-70 Arah Jakarta

Pihak Korlantas Polri meniadakan contraflow di jalan tol yang mengarah ke Jakarta, sehingga sebagian jalan tol sudah berfungsi normal.

Featured-Image
Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek (Foto: apahabar.com/Rafi)

bakabar.com, JAKARTA - Dalam puncak arus mudik Lebaran 2023, Korlantas Polri meniadakan contraflow di jalan tol yang mengarah ke Jakarta. Kini, sebagian jalan tol itu sudah difungsikan untuk dua arah.

"Untuk rekayasa lalu lintas contraflow mulai Km 47 sampai Km 70 sudah ditiadakan. Kedua jalur sudah kembali normal untuk arah Jakarta dari timur, maupun arah Jakarta ke timur," ujar Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Pol Eddy Djunaedi kepada wartawan, Kamis malam (20/4).

Sementara itu, arus one way masih diberlakukan oleh Korlantas Polri, setidaknya hingga pukul 24:00 WIB.

"Untuk rekayasa lalu lintas one way saat ini masih diberlakukan mulai Km 72 sampai Km 414," ungkapnya.

Baca Juga: Dirregident Korlantas Sebut Penerapan Contraflow Situasional

Sebelumnya, Korlantas Polri kembali memperpanjang rekayasa lalu lintas berupa one way. Hal itu disebabkan masih meningkatnya volume kendaraan yang mengarah ke timur pulau Jawa.

"Rekayasa lalu lintas one way di hari ketiga mudik yang (awalnya) dijadwalkan selesai pada pukul 12.00 WIB hari Kamis (20/4), masih akan terus dilanjutkan," ujar Kabag Ops Korlantas, Kombes Pol. Eddy Djunaedi kepada wartawan, Kamis (20/4).

Pengaturan one way ini akan kembali memperhatikan peningkatan volume kendaraan.

"Perpanjangan one way diperkirakan berakhir pada Kamis, 20 April 2023 pukul 24.00 WIB. Namun, jika sebelum jadwal pengakhiran one way masih terdapat peningkatan volume lalu lintas dari Jakarta ke arah timur, maka dapat dimungkinkan terjadi penyesuaian kembali jadwal one way," ungkapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner