Kebakaran Jakarta

Korban Tewas Kebakaran di Kebayoran Lama Bertambah Jadi 2 Orang

Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan menyebut insiden kebakaran yang terjadi di Komplek Lemigas Blok B, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan menelan dua korban tewas

Featured-Image
Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan memadamkan kebakaran Kebayoran Lama, Jakarta, Minggu (14/5/2023). ANTARA/HO-Gulkarmat Jakarta Selatan

bakabar.com, JAKARTA - Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan menyebut insiden kebakaran yang terjadi di Komplek Lemigas Blok B, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan menelan dua korban tewas.

"Dua orang meninggal dunia yaitu IF (80) karena terbakar dan M (70) di rumah sakit karena penyakit jantung setelah rumahnya terbakar," kata Perwira piket Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan Paryo saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (15/5).

Baca Juga: Kebakaran di Kebayoran Lama Jaksel Renggut Korban Jiwa

Ia menerangkan kebakaran terjadi pada Minggu (14/5) sore dan berhasil melalui proses pendinginan pada malam hari. Lalu api benar-benar dinyatakan padam pada pukul 19.15 WIB.

Menurutnya tidak ada hambatan dalam proses pemadaman  yang berdampak pada rumah milik dua kepala keluarga tersebut.

Baca Juga: Kebakaran Tempat Karaoke di Tanjung Duren Tewaskan Dua Orang

Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan mengerahkan 14 unit dan 62 personel untuk memadamkan si jago merah pada kawasan Kebayoran Lama tersebut.

Luas area yang terbakar seluas 400 meter persegi (M2) dengan taksiran kerugian sebesar Rp2 miliar dan penyebab diduga karena korsleting listrik.

"Kronologi yakni warga datang ke pos pemadam Cidodol melaporkan terjadi kebakaran, anggota dan unit langsung meluncur," pungkasnya.

Sebelumnya, kebakaran yang melanda sebuah rumah di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu sore (14/5) merenggut korban jiwa.  

Perwira piket Gulkarmat Jakarta Selatan, Paryo mengatakan kebakaran menghanguskan satu rumah dan menewaskan penghuninya.

"Objek rumah tinggal. Korban satu orang meninggal dunia,” ujar Paryo.

Editor


Komentar
Banner
Banner