Berita Barito Kuala

Korban Melawan, Pencurian di Semangat Karya Batola Berhasil Digagalkan

Dengan penuh keberanian, seorang perempuan berinisial YY di Desa Semangat Karya, Kecamatan Alalak, Barito Kuala (Batola), berhasil menggagalkan aksi pencurian.

Featured-Image
Pelaku berinisial AR ketika diamankan Polsek Alalak. Foto: Humas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Dengan penuh keberanian, seorang perempuan berinisial YY di Desa Semangat Karya, Kecamatan Alalak, Barito Kuala (Batola), berhasil menggagalkan aksi pencurian.

Peristiwa tersebut terjadi dalam rumah korban di Kompleks Permata, Sabtu (14/10), sekitar pukul 06.30 Wita.

Sebelumnya selepas beraktivitas di dapur, korban ke bagian depan rumah untuk menyalakan pompa air. Korban yang sedang sendirian di rumah, lantas naik ke lantai dua untuk menjemur pakaian.

Setibanya di lantai dua, tiba–tiba seseorang yang tidak dikenal datang dari belakang dan langsung membekap mulut, hidung dan menarik rambut korban.

Sontak korban mencoba melawan dengan menyikut dada pelaku hingga terjengkang dan terbentur daun pintu. Lalu pelaku yang diketahui seorang laki-laki, berlari keluar rumah.

Tanpa pikir panjang, korban langsung mengunci pintu depan dan menghubungi sang suami untuk menceritakan kejadian tersebut.

Tak lama berselang, perempuan berusia 34 tahun itu melapor ke Polsek Alalak. Selanjutnya berbekal ciri-ciri pelaku yang diidentifikasi korban, pencarian pun dilakukan.

"Akhirnya sekitar pukul 23.00 Wita, keberadaan pelaku berinisial AR terdeteksi sedang berada pinggir Jalan Trans Kalimantan di Handil Bakti," papar Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, melalui Kasi Humas AKP Abdul Malik, Minggu (15/10).

Selanjutnya penangkapan yang dilakukan Unit Reskrim Polsek Alalak alias Macan Alalak, berlangsung tanpa perlawanan berarti.

"Atas perbuatan tersebut, pelaku dikenakan dugaan percobaan pencurian dengan kekerasan dan atau penganiayaan sebagaimana dimaksud Pasal 365 jo 53 KUHPidana dan atau 351 KUHPidana," tandas Malik.

Editor


Komentar
Banner
Banner