Kebakaran Jakarta

Korban Kebakaran Pademangan Pungut Sisa-sisa Barang Berharga

Puluhan rumah semi permanen di Jalan Hidup Baru, Pademangan ludes terbakar. Warga masih mencari dan memungut puing-puing sisa kebakaran.

Featured-Image
Para warga yang menjadi korban kebakaran Pademangan Barat melakukan pencarian barang berharga, pada Senin (12/6). (Foto: apahabar.com/Ryan)

bakabar.com, JAKARTA - Puluhan rumah semi permanen di Jalan Hidup Baru, RW 02 Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara
kini tinggal puing-puing. Kebakaran membuat rumah-rumah habis terbakar.

Warga yang menjadi korban masih mencari dan memungut barang-barang berharga yang masih bisa digunakan.

Terlihat, dengan peralatan seadanya, para korban memunguti sisa-sisa barang yang bisa dijual ke pengepul barang rongsok. Salah satunya dilakukan Suroso (38) mengaku rumahnya ludes terbakar tanpa sisa pada Minggu (11/6) siang kemarin.

Baca Juga: Kebakaran Pulogadung, 1 Rumah Ludes Dilahap Api

Ia hanya bisa pasrah tak dapat berbuat apa-apa saat si jago merah melalap rumah peninggalan mertuanya itu.

"Ya enggak ada yang tersisa Pak, paling ini barang-barang rongsok yang bisa diambil," kata Suroso di lokasi, Senin (12/6).

Ia menyebut banyak barang berharga yang tidak tertolong saat insiden kebakaran terjadi. Hal tersebut karena dirinya hanya menyelamatkan diri dan keluarga.

"Iya nggak sempet selametin barang. Soalnya saya selametin istri dan anak anak dulu," katanya.

Baca Juga: Teror Kebakaran Lahan di Palangka Raya Diduga Sengaja

Kebakaran yang terjadi pada Minggu (11/6) kemarin itu, menghanguskan 28 rumah yang berada tak jauh dari bantaran rel kereta api.

Tak hanya itu, akibat dari kebakaran hebat tersebut, 106 jiwa dari 36 Kepala Keluarga (KK) terpaksa mengungsi ke rumah kerabat dan keluarganya.

Editor


Komentar
Banner
Banner