Kalteng

Korban Angin Puting Beliung di Kecamatan Timpah Kapuas Terima Bantuan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Para korban terdampak bencana angin puting beliung di Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas,…

Featured-Image
BPBD Kabupaten Kapuas saat menyalur bantuan untuk korban terdampak bencana angin puting beliung. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Para korban terdampak bencana angin puting beliung di Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas, Kalteng, menerima bantuan dari Pemkab Kapuas, Rabu (3/11).

Bantuan berupa paket sembako dan uang tunai senilai Rp 3 juta untuk setiap kepala keluarga dari Pemkab Kapuas tersebut disalurkan melalui BPBD Kapuas.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kapuas, Edyson, dan diterima oleh pihak Pemerintah Kecamatan Timpah.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas, Panahatan Sinaga, berharap bantuan yang diberikan tersebut kiranya dapat bermanfaat.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang mengalami musibah bencana angin puting beliung,” katanya.

Panahatan Sinaga menjelaskan, bencana angin puting beliung terjadi pada tanggal 29 Oktober 2020 lalu di Dusun Kanjarau, Desa Petak Puti Kecamatan Timpah.

Terjangan angin puting beliung mengakibatkan 22 unit rumah, 1 bangunan rumah ibadah dan 1 unit dermaga mengalami kerusakan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Adapun korban terdampak jumlahnya sebanyak 22 kepala keluarga dan 77 jiwa,” pungkas Panahatan Sinaga.

Komentar
Banner
Banner