Tak Berkategori

Kopma Faperta Ajak Masyarakat Jadi Wirausahawan Produktif

apahabar.com, BANJARBARU – Koperasi Mahasiswa Fakultas Pertanian (Kopma Faperta) Universitas Lambung Mangkurat mengajak masyarakat umum untuk menjadi…

Featured-Image
Founder Rumah Koding Indonesia Rifqi dan Perwakilan Hipmi  Intan Hesty memberikan materi di seminar regional kewirausahaan yang digelar Kopma Faperta, Minggu (5/5/2019). Foto-apahabar.com/AHC06

bakabar.com,BANJARBARU – Koperasi Mahasiswa Fakultas Pertanian (Kopma Faperta) Universitas Lambung Mangkurat mengajak masyarakat umum untuk menjadi wirausahawan yang produktif.

Seminar regional kewirausahaan yang di buka untuk umum ini mendatangkan pemateri dari Dinas UMKM Kota Banjarbaru, Septian Dwi Cahyo. HIPMI Banjarmasin, Intan Hesty. Founder Rumah Koding Indonesia, Rifqie. Seminar ini diadakan di Guest House Sultan Sulaiman, Martapura, pada Minggu (5/5) pukul 10.00.

Septian menyampaikan untuk menjadi wirausaha ada 2 kelemahan yang harus diwaspadai yaitu Fokus dan Konsisten. Apabila 2 ini dijaga (dengan selalu berinovasi, red), maka tinggal mengolah dirinya sendiri bagaimana bisa menjalankan usahanya agar bisa mencapai tujuan yang diinginkan.

Seminar kewirausahaan ini berhasil menarik ratusan peserta, mulai dari pelajar hingga ibu rumah tangga.

“Saya ke sini tujuannya untuk mendapatkan ilmu dari pemasaran, saya ingin jadi pengusaha muda,” jelas Hendra, seorang mahasiswa.

Selain diminati oleh mahasiswa, antusiasme peserta dari kalangan umum pun tak kalah semangatnya.

“Saya datang bersama istri, ke sini untuk menambah wawasan berdagang, ya, yang kekinian lah,” ucapSutomo, peserta dari Bati-Bati.

Sementara itu, Ketua Kopma Faperta, Rizkan mengungkapkan tujuannya digelar seminar tersebut. Menurutnya, anak muda untuk menggali minat anak-anak muda untuk berwirausaha.

“Tujuannya ya untuk menciptakan jiwa jiwa muda memiliki keinginan menjadi wirausahawan dan yang sudah menjadi wirausaha agar tetap semangat dan produktif,” ucap Ketua Kopma Faperta, Rizkan.

Baca Juga:Senin, Pasar Ramadhan Taman Kamboja Banjarmasin Dibuka

Baca Juga:Mengharukan, Begini Cerita di Balik Longsor Pendulangan Kotabaru

Reporter: Ahc06
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner