Sport

Kontingen Breakdance Banjarmasin Raih Juara Umum Forda Kalsel 2022

apahabar.com, MARTAPURA – Kontingen Bboy (Breakdance) Kota Banjarmasin memastikan diri keluar sebagai juara umum pada hari…

Featured-Image
Salah satu Bboy saat melakukan aksinya di Forda Kalsel 2022. Foto: Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Kontingen Bboy (Breakdance) Kota Banjarmasin memastikan diri keluar sebagai juara umum pada hari pertama gelaran Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) Kalimantan Selatan (Kalsel) 2022.

Forda Kalsel 2022 berlangsung di Kiram Park, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Sabtu (26/3) sore.

Mempertandingkan tiga kategori bergengsi dengan format Battle alias pertarungan 1 vs 1, Open Style (Gaya Bebas) serta 2 vs 2, tim Bboy Banjarmasin meraih 2 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Atas hasil itu sejumlah pegiat Breakdance dari kota Banjarmasin berhak mendapatkan tiket bertarung di ajang nasional yaitu Fornas 2022 di Palembang pada Juli mendatang.

“Kita menggelar Forda untuk Inorga Bboy (Breakdance) cuman satu hari saja, kita sudah mendapatkan hasilnya. Untuk juara umum dipegang kontingen Banjarmasin yang ikut untuk semua kategori yang dipertandingkan hari ini,” kata Ketua Bboy Kalsel M Surya.

Adapun beberapa pegiat dari Bboy Banjarmasin akan menjalani pemusatan latihan untuk dikirim ke ajang Fornas nantinya.

“Pasti akan kita lakukan pemusatan latihan, ada beberapa pegiat yang kita pilih untuk dikirim ke ajang Fornas. Kita akan laporkan hasil ini ke Kormi Provinsi Kalsel dan secepatnya kita fokuskan untuk latihan pegiat,” ungkapnya.

Inogra Bboy (Breakdance) pada Forda Kalsel 2022 diikuti hampir sekitar 50 pegiat dari beberapa daerah, yakni Kabupaten Banjar, HSS, HSU, Tanah Laut, Tapin, Tabalong, Banjarbaru serta Banjarmasin.

Berikut Hasil Kejuaraan Forda 2022 (Inorga Bboy/Breakdance)

1. Banjarmasin, 2 Emas, 2 Perak, 1 Perunggu2. Tanah Laut, 1 Emas, 1 Perak, 1 Perunggu3. Banjarbaru, 1 Perunggu

img

Kontingen Bboy Banjarmasin menyabet juara umum di Forda Kalsel 2022. Foto: Istimewa

Komentar
Banner
Banner