Nasional

Kondisi di Depan Bawaslu Sudah Kondusif

apahabar.com, JAKARTA – Pasca terjadinya kericuhan 22 Mei kemarin, kondisi di depan Gedung Bawaslu terpantau kondusif. Polisi…

Featured-Image
Kondisi Gedung Bawaslu pada Kamis (23/5) pagi. Foto- detikcom

bakabar.com, JAKARTA- Pasca terjadinya kericuhan 22 Mei kemarin, kondisi di depan Gedung Bawaslu terpantau kondusif. Polisi dan petugas bahu membahu membersihkan sisa-sisa kericuhan tersebut.

Seperti dilansir detikcom, kondisi di depan Gedung Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019) pukul 07.50 WIB kondusif. Meski demikian, jalan masih ditutup. Penutupan dilakukan dari Bundaran HI hingga Jalan Medan Merdeka Barat.

Polisi masih berjaga di sekitar Gedung Bawaslu. Belum tampak ada massa yang berkumpul di depan gedung.

Baca Juga: Warga Sebut Perusuh di Slipi Bukan Penduduk Setempat

Sisa bakar-bakaran hingga bekas air minum di sekitar Bawaslu masih terlihat. Tampak ada motor-motor rusak yang teronggok di dekat kawat berduri.

PPSU membersihkan sampah-sampah tersebut. Mereka mengumpulkannya di satu titik terlebih dahulu, kemudian diangkut. Ada pula petugas Damkar yang menyemprot jalanan dengan air, lalu PPSU menyapu jalan.

Malam tadi, kericuhan sempat pecah kembali di depan Gedung Bawaslu hingga ke Jl Wahid Hasyim. Sejumlah perusuh kemudian diamankan.

Baca Juga: Polisi Tetapkan 257 Tersangka Kerusuhan 21-22 Mei di Jakarta

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner