Berita Barito Kuala

Komplit! Ketiga Pelaku Pembobolan Hapeworld Handil Bakti Batola Diringkus

Rampung sudah pengungkapan kasus pembobolan Hapeworld Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Barito Kuala (Batola).

Featured-Image
Ketiga pelaku pembobolan Hapeworld dihadirkan dalam press release di Polres Batola, Kamis (14/9). Foto: apahabar.com/Bastian Alkaf

bakabar.com, MARABAHAN – Rampung sudah pengungkapan kasus pembobolan Hapeworld Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Barito Kuala (Batola).

Ditandai dengan penangkapan tersangka ketiga atau terakhir berinisial GS, Rabu (13/9), sekitar pukul 21.30 Wita.

“GS diamankan di Jalan Malkon Temon Gang Kayuh Baimbai, Kelurahan Surgi Mufti, Banjarmasin Utara,” papar Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko dalam press release, Kamis (14/9).

Baca Juga: Bobol Gerai Hapeworld Handil Bakti Batola, Pecatan Polri Disikat Macan Gabungan

GS merupakan salah seorang dari tiga pelaku pembobolan gerai Hapeworld, Selasa (12/9) dini hari.

Sebelumnya tim gabungan Polsek Alalak (Macan Alalak), Macan Bahalap Polres Batola dan Resmob Macan Kalsel meringkus DEM dan ES.

DEM yang merupakan mantan anggota Polri, ditangkap sekitar pukul 17.00 Wita di Jalan Ahmad Yani Kilometer 2 Kelurahan Sungai Baru, Banjarmasin Tengah, Selasa (12/9) sore.

Diketahui DEM terakhir bertugas di Polresta Banjarmasin, tetapi dipecat dengan tidak hormat lantaran terlibat tindak pidana pencurian dalam keadaan memberatkan.

Setelah sekitar 9 bulan menjalani masa hukuman, DEM dinyatakan bebas dari penjara di awal Juli 2023.

Pembobolan Hapeworld
Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko dalam press release kasus pembobolan Hapeworld Handil Bakti, Kamis (14/9). Foto: bakabar.com/Bastian Alkaf

Sedangkan ES ditangkap di Jalan KS Tubun atau depan Gang Damai di Kecamatan Banjarmasin Selatan, sekitar pukul 01.30 Wita, Rabu (13/9).

Dalam komplotan tersebut, GS bertugas masuk ke dalam bangunan melalui jendela di lantai dua. Pria berusia 33 tahun ini pula yang mengambil 44 ponsel, 2 laptop dan 100 plastik anti gores di lantai satu.

“Kemudian barang-barang tersebut dibawa ke lantai tiga, lalu dilempar ke bawah untuk diterima DEM dan ES,” jelas Diaz.

Ikhwal penangkapan ketiga pelaku, berawal dari upaya DEM menjual ponsel curian di sebuah toko ponsel di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin.

Baca Juga: Diawali Penemuan Ponsel, Cara Polres Batola Ungkap Pembunuh Perempuan Terlilit Kabel

“Berangkat dari informasi yang diperoleh, kami melakukan penyelidikan dan mengamankan pelaku DEM,” tambah Kapolsek Alalak Ipda Syahminan Rizani.

Sementara Manager Office PT Sukses Damai Sentosa (Hapeworld), Zakaria Rizkiawan, berterima kasih atas gerak cepat yang dilakukan kepolisian.

“Kami berterima kasih kepada Polres Batola dan Polres Alalak yang merespons laporan dengan cepat, serta menangkap pelaku dalam tempo 24 jam,” tandas Zakaria.

Editor


Komentar
Banner
Banner