Nasional

Komnas HAM Sedang Dalami Luka Brigadir J, Pekan Ini Laporan Bakal Diumumkan

apahabar, JAKARTA – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) melakukan pendalaman terhadap sejumlah luka terdapat…

Featured-Image

apahabar, JAKARTA – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) melakukan pendalaman terhadap sejumlah luka terdapat di tubuh brigadir J. Pihaknya bakal merampungkan sebuah laporan kronologi peristiwa tersebut pada pekan ini.

“Minggu ini kami akan rampungkan kronologi. Karena dengan kronologi lah kita bisa melihat lebih jernih sebenarnya apa yang terjadi,” kata Komisioner Komnas HAM Mohammad Choirul Anam dalam keterangan persnya, Kamis (21/7/2022).

Choirul Anam mengungkapkan bakal memberikan keterangan secara detail terkait luka yang terdapat pada tubuh Brigadir J. Dia pun melibatkan pakar guna memberikan analisa terhadap temuan berkaitan dengan peristiwa brigadir J.

“Terkait luka kami sudah sangat mendalami dan dalam waktu dekat dalam minggu ini semua informasi terkait model luka, luka karena apa, dan sebagainya kami minta masukan dari ahli. Minggu ini kami akan lakukan itu, diskusi, pendalaman terhadap foto, keterangan-keterangan,” kata dia.

Selain itu, Komnas HAM sedang melakukan konsolidasi terhadap temuan yang didapatkan dari berbagai sumber. Pihaknya juga bakal mencocokan dengan barang bukti yang ada.

“Kami juga mengonsolidasi semua kronologi yang kami dapatkan. Berbagai kronologi di publik yang terjadi itu sudah kami konsolidasikan sebelumnya. Karena kami mendapat sekuen kronologi yang sangat penting, itu juga sedang kami dalami dengan sandingan bukti,” jelasnya.



Komentar
Banner
Banner