tanah bumbu

Komitmen PMI Tanah Bumbu Antisipasi Penyebaran Covid-19

apahabar.com, BATULICIN – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Bumbu terus berupaya melakukan kegiatan pencegahan penyebaran…

Featured-Image
PMI Tanah Bumbu terus lakukan tindakan untuk memerangi penyebaran Covid-19. Foto-PMITanbu

bakabar.com, BATULICIN – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Bumbu terus berupaya melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid 19.

Adapun yang menjadi fokus kegiatan adalah penyemprotan disinfektan, sosialisasi edukasi, dan penyerahan KIT PHBS PMI yang dilakukan di sekolah-sekolah se-Tanah Bumbu, tempat ibadah, dan tempat fasilitas umum seperti pasar dan taman bermain.

“Kegiatan ini diharapkan akan menghentikan penyebaran Covid 19, khususnya kita di Tanah Bumbu,” ujar Ketua PMI Tanah Bumbu, Rooswandi Salem, Rabu (16/9).

Kegiatan ini, kata Rooswandi, terus dilakukan sesuai dengan arahan Ketua Umum PMI Pusat yang menginstruksikan seluruh PMI yang ada di provinsi, kabupaten, dan kecamatan untuk aktif dalam melakukan kegiatan ini.

PMI dalam melakukan kegiatan ini berkerja sama dengan Dinas Pendidikan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Polres, dan Kodim Kabupaten Tanah Bumbu.

“Ada paket PHBS yang dibagikan dengan total sebanyak 3.500 paket yang berisi sabun, leaflet pola hidup bersih dan sehat, serta masker,” tutur Rooswandi.

Rooswandi menambahkan PMI Tanah bumbu akan terus berkomitmen untuk melakukan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami akan selalu komitmen dengan tindakan menekan dan melakukan pencegahan Covid-19 di Bumi Bersujud,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner