Politik

Komitmen H Rusli – Guru Fadhlan Perjuangkan Gaji Guru di Kabupaten Banjar

apahabar.com, BANJARMASIN – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Banjar nomor urut 3, H. Rusli –…

Featured-Image
Guru Fadhlan saat berkampanye di Kecamatan Sungai Tabuk. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Banjar nomor urut 3, H. Rusli - KH. Muhammad Fadhlan Asy'ari (Guru Fadhlan) dipercaya punya solusi untuk meningkatkan kesejahteraan guru honorer dan guru agama.

Pada kampanye terbatas dan tatap muka pada tiga desa di Kecamatan Sungai Tabuk, Guru Fadhlan menyampaikan visi dan misi untuk mensejahterakan para guru agama.

Pada kesempatan itu, Guru Fadhlan menekankan pentingnya kesejahteraan para guru, khususnya guru agama.

Sebab, melalui para guru agama, maka dapat memperbaiki akhlak para generasi muda.

Cara penyampaian kampanye Guru Fadhlan ini membuat suasana menjadi khidmat karena para peserta kampanye menjadi tenang dan teduh seperti mengikuti tausiyah.

Menurut Guru Fadhlan untuk mensejahterakan para guru agama yang punya gaji atau honor yang rendah bukan persoalan yang mudah.

"Gaji para guru honorer dan guru agama di daerah kita rata-rata masih bisa dibilang kecil sekali. Hal tersebut akibat keterbatasan anggaran daerah yang dimiliki," ucap Guru Fadhlan, Jumat (16/10) kemarin.

Ulama asli Martapura ini juga menyampaikan pendapatan asli daerah Kabupaten Banjar saat ini masih kecil dan belum mampu untuk menggaji para guru honorer serta guru agama sejahtera.

Jika pemimpin daerah tidak bisa mencarikan solusi, maka siapapun bupatinya, dia menilai tidak akan bisa mensejahterakan para guru tersebut.

"Tetapi, Insyaallah melalui H Rusli, Calon Bupati Banjar, maka nasib dan gaji para guru honorer serta guru agama menjadi lebih baik. Sebab, H Rusli punya solusi cerdas agar hal itu bisa terwujud dengan cepat dan generasi muda akan terdidik,sehingga punya akhlak mulia," pungkas Guru Fadhlan.

Sekadar diketahui, terdapat 3 desa dan 3 posko pemenangan RF yang disambangi Guru Fadhlan saat berkampanye di Kecamatan Sungai Tabuk, di antaranya, Desa Pemakuan, Desa Sungai Pinang Baru, dan Desa Pambantanan.



Komentar
Banner
Banner