DPRD Kalsel

Komisi IV Dukung Realisasi Pembangunan Kembali RSJ Tamban

Komisi IV DPRD Kalsel mendukung pemerintah provinsi membangun kembali Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tamban yang tak lagi dimanfaatkan sejak 2007.

Featured-Image
Komisi IV DPRD Kalsel mendukung pemerintah provinsi membangun kembali Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tamban yang tak lagi dimanfaatkan sejak 2007. Foto-Humas DPRD Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN - Komisi IV DPRD Kalsel mendukung pemerintah provinsi membangun kembali Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tamban yang tak lagi dimanfaatkan sejak 2007.

Hal ini disampaikan anggota Komisi IV DPRD Kalsel, Asbullah usai meninjau langsung kondisi terkini dari RSJ Tamban di Barito Kuala, Selasa (11/7) siang.

“Komisi IV DPRD Kalsel sangat mendukung adanya rencana pembangunan kembali RSJ Tamban yang akan dikelola langsung oleh Dinsos dan rencananya akan direalisasikan pada tahun 2024 ini,” ucapnya.

Ia berharap, sebisa mungkin aset berharga ini bisa difungsikan kembali, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat umum. “Jika selesai, maka Insya Allah akan memberi dampak positif bagi masyarakat sekitar,” pungkas Asbullah.

Sekretaris Dinsos Prov Kalsel, Murjani menyampaikan nantinya akan merubah RSJ Tamban menjadi panti sosial Eks Psikotik yang merupakan panti rehabilitasi pemberdayaan pasien yang pernah dirawat di Rumah Sakit Sambang Lihum.

“Kami harapkan ini beralih fungsi untuk menampung, membina dan merehab orang dengan gangguan jiwa yang dinyatakan sembuh secara medis oleh rumah sakit Sambang Lihum,” tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner