DPRD Kalsel

Komisi III DPRD Kalsel Monitoring Ruas Jalan Rusak Desa Padang Luas Tala

Komisi III DPRD Kalsel bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Jumat (17/11) pagi memonitoring terkait jalan di Desa Padang Luas.

Featured-Image
Komisi III DPRD Kalsel bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Jumat (17/11) pagi memonitoring terkait jalan di Desa Padang Luas, Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut. Foto-Humas DPRD Kalsel

bakabar.com, TANAH LAUT - Komisi III DPRD Kalsel bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Jumat (17/11) pagi memonitoring jalan rusak di Desa Padang Luas, Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut.

Hal itu dilakukan karena aspirasi masyarakat kepada pihak pemangku desa setempat.

H Agus Mulia Husin, anggota Komisi III menuturkan jalan yang sudah lama alami amlas ini saatnya diperbaiki. Dimana saat ini sudah masuk musim penghujan.

"Kami datang bersama ke sini, melihat langsung. Dan sudahnya saatnya jalan ini dirapikan. Saya khawatir, pas hujan nanti jalanya terputus," tutur politisi PAN ini.

Lebih lanjut, Troy Satya menambahkan, kerusakan jalan membuat pengendara memperlambat laju kendaraan saat melintas.

"Jalan ini mulai amblas sejak banjir besar tahun 2021 silam. Sudah ada beberapa titik yang kita lihat tadi. Ternyata ada gorong-gorongnya amblas,” ujar wakil rakyat dari Fraksi Partai Golkar ini. 

Ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya bersama Dinas PUPR Kalsel akan menindaklanjuti hal ini dalam rapat waktu dekat. “Akan kita adakan rapat kordinasi dengan Ketua Komisi dan dinas yang terkait,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Dinas PUPR Kalsel sampaikan bahwa relisasi perbaikan akses jalan ini akan segera dikebut. “Insya Allah secepatnya kita realiasikan. Bisa melalui Perubahan atau di Murni,” ucap Pihak Dinas PUPR itu.

Hal ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat setempat. Pernyataan ini disampaikan oleh pihak Kecamatan Kurau. “Alhamdulillah aspirasi warga sudah disampaikan. Semoga ini segera rampung, apalagi ini sudah masuk musim penghujan. Saya khawatir, jalan terendam banjir seperti dulu,” katanya.

Editor
Komentar
Banner
Banner