DPRD Kalsel

Komisi III Cari Solusi Masalah Lahan Kebun Raya Banua

Komisi III DPRD Kalsel gelar rapat kerja bersama Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) dan Dishub Kalsel membahas lahan Kebun Raya Banua,

Featured-Image
Komisi III DPRD Kalsel gelar rapat kerja bersama Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kalsel membahas permasalahan lahan dari Kebun Raya Banua, Kamis (20/7) siang. Foto-Humas DPRD Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN - Komisi III DPRD Kalsel rapat kerja bersama Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kalsel, Kamis (20/7). Mereka membahas permasalahan lahan Kebun Raya Banua.

Ketua Komisi III DPRD Kalsel, H Sahrujani menuturkan, dalam pergelaran rapat masalah kebun Raya Banua itu ternyata ada dipersoalkan masalah lahan.

Persoalan ini yang dijadikan pertanyakan oleh salah satu anggota di DPRD tentang masih bermasalahnya lahan dari kebun Raya Banua. Maka pihaknya mengganggap perlu membentuk tim untuk memecahkan permasalahan ini agar cepat selesai.

“Karena kita melihat animo masyarakat yang datang ke kebun Raya Banua ini peningkatannya itu sangat signifikan dan pendapatannya juga sangat lumayan. Jadi kita perlu kepastian tentang lahan-lahan yang bermasalah di Kebun Raya Banua ini, Maka ada saran dibentuk satu tim aset untuk menyelesaikan permasalahan ini," ujar H Sahrujani. 

Sementara itu Sekretaris Komisi III H Gusti Abidinsyahmengatakan, dalam rapat untuk bisa menambahkan stand booth makanan dan minuman lagi seperti membawa masuk kedai kopi ke dalam Kebun Raya Banua.

"Untuk bisa menambahkan wisata tempat berlibur bersama keluarga, dan kalo bisa disana ditambahkan stand booth makanan dan minuman untuk bisa bersantai di kebun Raya Banua," ungkapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner