Kolonel Ilham Yunus Lanjutkan Pendidikan, Kodim 1007/Banjarmasin Dipimpin Letkol Arman Aris Sallo

BANJARMASIN - Diiringi lagu Sampai Jumpa dari Endank Soekamti, Kolonel Inf Ilham Yunus menyalami satu per satu prajurit Kodim 1007/Banjarmasin, Sabtu (1/4).

Featured-Image
Sertijab Dandim 1007/Banjarmasin: Kolonel Inf Ilham Yunus (kanan) resmi menyerahkan jabatannya ke Letkol Inf Arman Aris Sallo. Foto: apahabar.com/Riyad.

BANJARMASIN - Diiringi lagu Sampai Jumpa dari Endank Soekamti, Kolonel Inf Ilham Yunus menyalami satu per satu prajurit Kodim 1007/Banjarmasin, Sabtu (1/4) siang.

Suasana kegiatan serah terima jabatan itu membuat beberapa ibu persit dan prajurit TNI Kodim 1007/Banjarmasin tak kuasa menahan raut kesedihan, karena akan berpisah dengan komandan yang sudah memimpin mereka selama setahun terakhir itu.

Salaman perpisahan: Kolonel Inf Ilham Yunus harus berpisah dengan prajurit Kodim 1007/Banjarmasin untuk melanjutkan pendidikan. Foto: bakabar.com/Riyad.
Salaman perpisahan: Kolonel Inf Ilham Yunus harus berpisah dengan prajurit Kodim 1007/Banjarmasin untuk melanjutkan pendidikan. Foto: bakabar.com/Riyad.

Ya, perwira berpangkat melati tiga itu selanjutnya akan melanjutkan perjalanan karirnya menempuh pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Lembaga Pendidikan dan Latihan (Lemdiklat) Polri.

"Prajurit Kodim 1007/Banjarmasin, dengan komandan baru, harus punya semangat baru. Lanjutkan perjuangan, tetap semangat. Loyalitas dan dedikasi itu sangat penting. Jaga nama baik satuan" pinta Kolonel Inf Ilham Yunus.

Di samping itu, Ilham juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin yang telah berkolaborasi dengan sangat baik dengan pihaknya selama dirinya menjabat sebagai Dandim 1007/Banjarmasin.

"Selama satu tahun ini, saya merasa sangat dekat dengan Forkopimda Banjarmasin. Pelaksanaan tugas juga kita selesaikan dengan baik," ungkapnya.

Yang paling berkesan diingatannya, ketika awal menjabat, target vaksinasi untuk lansia di Banjarmasin masih jauh dari target. 

"Kalau setiap kita kumpul dengan Pangdam VI Mulawarman, pasti ditanya, kenapa vaksinasi lansia ini belum capai target," ceritanya, "waktu itu kita terus membicarakan hal ini dengan pak Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan jajaran forkopimda lainnya. Alhamdulillah dengan segenap usaha itu bisa tercapai," kenangnya.

Posisi Kolonel Ilham sebagai Dandim 1007/Banjarmasin akan dilanjutkan oleh Letkol Inf Arman Aris Sallo yang sebelumnya bertugas sebagai Kasbrig 22/Ota Manasa.

Letkol Inf Arman Aris Sallo mengatakan, dirinya pun siap mengemban tugas dan bersinergi bersama pemerintah daerah untuk membantu pembangunan di Banjarmasin.

"Sementara saya akan melihat terlebih dulu, dan kemudian melanjutkan program yang sudah dijalankan oleh dandim lama. Ke depan baru akan kita tentukan sektor mana yang akan kita kerjakan," tandasnya.

Editor


Banner
Banner