News

Material Kayu Tiba, Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1007/Banjarmasin Siap Bangun Jembatan

Kodim 1007/Banjarmasin kembali melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119.

Featured-Image
Gotong royong: Anggota Kodim 1007/Banjarmasin melaksanakan TMMD ke-119. Foto: bakabar.com/Riyad

bakabar.com, BANJARMASIN - Kodim 1007/Banjarmasin kembali melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119.

TMMD kali ini dilakukan di Jalan Sungai Lulut Dalam RT 08, Kelurahan Sungai Lulut, Banjarmasin Timur,

Rabu (21/2/24), sejumlah anggota Kodim 1007/Banjarmasin yang tergabung dalam Satgas TMMD bergotong-royong menurunkan material kayu ulin yang datang melalui jalur sungai dengan menggunakan perahu.

"Kayu yang diambil merupakan kayu dengan kualitas yang baik, sehingga cocok untuk dijadikan sebagai material pembangunan jembatan karna bisa bertahan lama," kata Pasiter Kodim 1007/Banjarmasin, Mayor Inf Kurmanto.

Dia melanjutkan, melalui program TMMD ini diharapkan dapat tercipta kemanunggalan TNI-Rakyat, karena melalui program ini prajurit dan masyarakat berbaur menjadi satu dalam mewujudkan pembangunan di wilayah teritorialnya.

"Warga dan Satgas TMMD selalu gotong royong untuk setiap pekerjaan, sehingga seberat apapun pekerjakan jika dilakukan bersama-sama akan terasa ringan," ujar Kurmanto.

"Kami berterima kasih atas dukungan dan bantuan dari pemerintah serta masyarakat. Saya yakin semua selesai sebelum kegiatan ditutup. Mudah-mudahan ini membawa manfaat besar bagi masyarakat," tandasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner