Kodim 1022 Tanah Bumbu

Kodim Tanbu Gelar Kegiatan Bin Katpuan KB TNI 2021

apahabat.com, BATULICIN – Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI (Bin Katpuan…

Featured-Image
Kegiatan Bin Katpuan KB TNI Tahun 2021 di Makodim 1022/Tanah Bumbu. Foto-Kodim 1022/TNB

apahabat.com, BATULICIN – Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI (Bin Katpuan KB TNI) Tahun 2021.

Kegiatan dihadiri KBT yakni dari FKPPI dan GM FKPPI yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di Aula Makodim, Sabtu (6/11).

Kegiatan Bin Katpuan KB TNI Tahun 2021 ini mengusung tema ‘Melalui Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI, KBT menjadi Organisasi Masyarakat yang Profesional dan Militan Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD”.

“Dengan adanya pembinaan kemampuan KB TNI diharapkan dapat menjadikan mereka menjadi profesional dan militan di bidang masing-masing. Terlebih saat diperlukan mereka dapat membantu TNI AD dalam pelaksanaan tugasnya,” ucap Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, melalui Pasiter, Kapten Inf Wahyono.

Pasiter mengatakan peningkatan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan harus diawali dengan adanya rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan.

Begitu juga bila dikaitkan dengan organisasi yang diikuti oleh masing-masing peserta, untuk menjadi profesional perlu adanya rasa tertarik, kemudian memahami tentang organisasi yang akan diikuti baru akan timbul semangat untuk berorganisasi.

“Apabila sudah benar-benar ada rasa ketertarikan dan paham tentang organisasi yang diikutinya, maka akan mudah untuk menjalankannya,” tuturnya.

Pasiter juga menyampaikan perlunya ada semangat kebangsaan pada setiap warga negara Indonesia, karena itu adalah hal yang sangat penting.

“Dengan adanya semangat kebangsaan, akan timbul rasa kesetiakawanan sosial yang akan berlanjut menjadi semangat rela berkorban dan bermuara dengan terbentuknya jiwa patriot untuk membantu, membela, dan menjaga kedaulatan bangsa apabila diperlukan,” tukasnya.



Komentar
Banner
Banner