tanah bumbu

Kodim 1022/Tanah Bumbu Gelar P4GN Sekaligus Tes Urine Prajurit

apahabar.com, BATULICIN – Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar kegiatan penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba…

Featured-Image
Pengambilan sampel urine prajurit Kodim 1022/Tanah Bumbu. Foto-Kodim 1022/TNB.

bakabar.com, BATULICIN – Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar kegiatan penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Kamis (04/11).

Kegiatan rutin ini merupakan salah satu metode atau upaya untuk memberikan pengetahuan serta mengingatkan kembali para prajurit Kodim 1022/Tanah Bumbu terkait bahaya penyalahgunaan narkoba.

Selain pemberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba, Kodim 1022/Tanah Bumbu juga melakukan pemeriksaan urine anggota secara acak.

Puluhan prajurit diambil sampel urinenya. Hasil pemeriksaan seluruh anggota dinyatakan negatif narkoba.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk deteksi dan cegah dini anggota dari bahaya penyalahgunaan narkoba. Alhamdulillah semua negatif narkoba,” ungkap Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, melalui Pasi Ops, Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto.

Kapten Sahlan mengatakan dengan adanya penyuluhan P4GN diharapkan para prajurit kodim dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba, baik sebagai pemakai maupun sebagai pengedar.

Kapten Sahlan juga menyampaikan tentang tegasnya aturan bagi para prajurit TNI yang melakukan pelanggaran atau terlibat dengan narkoba.

“Sesuai dengan undang-undang tentang narkotika, untuk prajurit yang terlibat dengan penyalahgunaan Narkotika baik sebagai pemakai ataupun pengedar, maka mendapatkan hukuman yang tegas, yakn berupa pemecatan dengan tidak hormat dari dinas sebagai TNI,” pungkas Sahlan.

Komentar
Banner
Banner