tanah bumbu

Kodim 1022 Tanbu Jalankan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Bagi Jemaah Salat Jumat

apahabar.com, BATULICIN – Jajaran Komando Distrik Militer 1022 Kabupaten Tanah Bumbu (Kodim 1022/TNB) ikut melaksanakan pendisiplinan…

Featured-Image
Kodim 1022 Tanah Bumbu menugaskan para Babinsa untuk melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan bagi jemaah salat Jumat. Foto-Kodim 1022 Tanah Bumbu for apahabar.com. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Jajaran Komando Distrik Militer 1022 Kabupaten Tanah Bumbu (Kodim 1022/TNB) ikut melaksanakan pendisiplinan protokol Covid-19 kepada masyarakat yang melaksanakan salat Jumat.

Melalui Koramil di setiap kecamatan se-Tanah Bumbu, Dandim 1022/TNB, Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto menugaskan para Babinsa untuk turun ke lapangan.

“Kita tugaskan para Babinsa untuk turun ke masjid-masjid dalam rangka penegakan disiplin protokol Covid-19 saat pelaksanaan salat Jumat,” ujar Dandim 1022/TNB, Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto, Jumat (12/6) malam.

Para Babinsa dalam penegakan disiplin protokol Covid-19 ditugaskan untuk memberikan imbauan kepada para jemaah agar mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer sebelum masuk ke tempat ibadah.

Kemudian meminta jemaah agar menjaga jarak dengan jemaah lainnya, membawa sajadah masing-masing, dan tidak melakukan jabat tangan.

“Ini kita lakukan untuk kedisiplinan di masa pandemi Covid-19, sehingga kita semua terhindar dari wabah tersebut,” ujar Dandim.

Selain melakukan pendisiplinan, Babinsa juga memberikan masker kepada masyarakat yang belum membawa masker pada saat pelaksanaan salat Jumat.

“Kita juga berikan masker kepada mereka yang tidak membawa. Dan langsung kita arahkan untuk dipakai,” terangnya.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner