Nasional

Kodim 1003/Kandangan Bantu Pembangunan Rumah Ibadah Dusun Sindawak Hutan Meratus

apahabar.com, KANDANGAN – Pengerjaan Langgar Darul Falah Dusun Sindawak dibantu tenaga dari anggota Komando Distrik Militer…

Featured-Image
Anggota Kodim 1003/Kandangan bekerja membantu pembangunan Langgar Darul Falah di Dusun Sindawak, Desa Hamak Utara, Kecamatan Telaga Langsat.

bakabar.com, KANDANGAN – Pengerjaan Langgar Darul Falah Dusun Sindawak dibantu tenaga dari anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 1003/Kandangan.

Sebanyak 6 orang anggota Kodim 1003/Kandangan didampingi 4 hingga 9 warga setempat, bekerja dalam menyelesaikan pembangunan musala di perkampungan yang berada di hutan pegunungan Meratus itu.

Sebelumnya, warga Dusun Sindawak yang merupakan wilayah Desa Hamak Utara, Kecamatan Telaga Langsat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) membangun ulang musala atau langgar.

Namun karena terkendala pendanaan, sehingga sempat terhenti pembangunannya.

Berbagai bantuan pun datang, termasuk dari Kodim 1003/Kandangan. Komandan Kodim (Dandim) 1003/Kandangan menerjunkan anggotanya, untuk membantu masyarakat dan pemerintah daerah dalam pembangunan musala tersebut.

“Kami berupaya membantu dan mendukung pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten HSS untuk menyejahterakan masyarakat,” ucap Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono.

Anggota Kodim bekerja sejak sekitar sebulan lalu, tepatnya sejak 28 September 2020. Mereka bekerja setiap Senin sampai Kamis, dari pagi hingga sore.

Menyesuaikan kebiasaan warga setempat, maka Jumat tidak bekerja dan diganti dengan bekerja di hari Sabtu. Sedangkan Minggu juga libur.

“Pengerjaannya sudah mencapai 80 persen, sudah hampir selesai dengan bantuan tenaga anggota kami,” ucap Dandim Dedy.

Pantauan bakabar.com Kamis (5/11) siang, pengerjaan Langgar Darul Falah Sindawak dalam proses tahap akhir. Yakni, pemasangan keramik lantai di teras bagian belakang, atap dan plafon bagian teras, dan pembangunan WC.

Diperkirakan akan selesai dalam waktu sekitar 2 pekan ke depan, jika tidak ada kendala seperti keterlambatan datangnya bahan dan material.



Komentar
Banner
Banner