News

Kodim 1003/HSS Buka Puasa Bersama Awak Media dan Panti Asuhan

apahabar.com, KANDANGAN – Kodim 1003 Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan buka puasa bersama awak media…

Featured-Image
Dandim 1003/HSS buka puasa bersama awak media dan anak-anak panti asuhanFoto-apahabar.com/Nuha

bakabar.com, KANDANGAN – Kodim 1003 Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan buka puasa bersama awak media dan anak-anak panti asuhan di Makodim setempat, Jumat (29/4).

Kegiatan buka puasa bersama tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT serta untuk mempererat silaturahmi antara seluruh prajurit dengan masyarakat.

Komandan Kodim 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan berharap semua umat muslim bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik dan selalu diberikan kesehatan di bulan suci Ramadan.

“Kami berharap anak-anak terus rajin belajar guna menggapai apa yang sudah menjadi cita-cita masing-masing,” lanjut Inf Nurliwedie.

Momentum buka bersama tersebut dapat dijadikan sebagai ajang meningkatkan ibadah dan mencari keberkahan.

“Sebagai ajang meningkatkan kualitas cara kita secara pribadi, baik hubungan dengan sang maha pencipta maupun antar sesama manusia,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 1003/HSS berpesan kepada awak media agar menjadi garda terdepan menangkal berita hoaks.

“Adanya peran media tentu akan meningkatkan kenyamanan ditengah masyarakat, mulai melalui informasi yang akurat dan faktual yang disajikan,” ucapnya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) HSS Muhammad Irfansyah menuturkan bahwa acara buka puasa yang digelar merupakan salah satu wujud TNI selalu hadir ditengah masyarakat.

Kodim 1003/HSS berupaya membantu dan memberikan kegembiraan kepada anak-anak panti asuhan terlebih menjelang hari raya Idulfitri 1443 hijriyah.

“Semoga dengan buka puasa bersama ini sinergitas antara Forkopimda khususnya Kodim 1003/HSS dengan PWI HSS terus terjalin,” tuturnya.

Sehingga, lanjut Irfansyah, wilayah Kabupaten HSS bisa selalu aman dan kondusif.



Komentar
Banner
Banner