Kalteng

KNPI Kapuas Gelar Bakti Sosial Donor Darah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar kegiatan bakti sosial…

Featured-Image
Kegiatan donor darah yang dilaksanakan KNPI Kapuas bekerjasama dengan PMI Kapuas. Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, Kamis (23/7).

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 KNPI tersebut berlangsung di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kapuas Jalan Tendean Kuala Kapuas.

Donor darah diikuti puluhan pengurus KNPI Kapuas dan perwakilan dari sejumlah Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan organisasi kemahasiswaan di daerah setempat.

Ketua KNPI Kapuas, Irfan mengatakan bakti sosial berupa donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT ke-47 KNPI yang tepat jatuh pada hari ini.

“Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, dan membantu ketersedian stok darah di wilayah Kapuas yang cenderung menipis selama pandemi Covid-19,” ujarnya usai mendonorkan darahnya.

Mantan Ketua HMI Kapuas ini berharap, semoga dengan adanya kegiatan donor darah ini dapat sedikit membantu dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya di Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PMI Kabupaten Kapuas, karena telah memfasilitasi kegiatan pada hari ini sehingga bisa terlaksana dengan lancar,” tuturnya.

Selain itu, kepada perwakilan OKP, dan organisasi kemahasiswaan yg berhadir dan turut donor daerah, Irfan pun mengucapkan terima kasih.

Sementara itu, Ketua PMI Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat melalui Sekretaris, Ahmad Effendi mengapresias terlaksananya kegiatan ini dengan baik, sehingga dapat membantu ketersediaan stok darah di wilayah setempat.

“Kami berterima kasih, karena KNPI ikut peduli terhadap kemanusiaan, dalam hal ini melakukan kegiatan donor darah,” kata Effendi.

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner