LIFESTYLE

KNetz Membandingkan Minji NewJeans dengan Jennie BLACKPINK, Ada Apa?

KNetz membandingkan Minji NewJeans dengan Jennie BLACKPINK. Kedua idol itu sama-sama berkolaborasi dengan Chanel, namun mendapat perlakuan berbeda

Featured-Image
Minji NewJeans dan Jennie BLACKPINK. Foto: Hallyuvibes.

bakabar.com, JAKARTA – Warganet Korea Selatan alias KNetz tengah sibuk membandingkan Minji NewJeans dengan Jennie BLACKPINK. Mereka menyoroti kedua idol itu yang sama-sama berkolaborasi dengan Chanel, namun mendapat perlakukan berbeda.

Semua itu bermula ketika video di balik layar pemotretan Minji NewJeans untuk ELLE Korea isu Maret 2023 beredar. Di sela-sela aktivitas, sang idol memperlihatkan hadiah dari Chanel, merek yang berkolaborasi dengan pemotretan tersebut.

Alih-alih mendapat barang mewah dari merek fesyen ternama itu, Minji hanya menerima balon, bunga, juga cookies. Hadiah ini tidak sesuai dengan ekspektasi KNetz, sampai salah satu dari mereka berkomentar “Ini Chanel, saya harap setidaknya ada produk mewah untuk Minji.”

Kekecewaan serupa juga diungkapkan pengguna internet yang lain, “Ada juga balon kelinci (sebagai simbol NewJeans), tapi kempis, dan makanan ringannya tidak cantik, kuenya juga tidak cantik. Ini pertama kalinya (Minji melakukan pemotretan bekerja sama dengan Chanel), jadi saya agak kecewa.”

Selain mengungkapkan rasa kecewa, tak sedikit pula KNetz yang membandingkan perlakuan Chanel terhadap Minji NewJeans dengan Jennie BLACKPINK. Main rapper dari grup besutan YG Entertainment itu selalu mendapat perlakuan istimewa dan hadiah mewah.

Misalnya saja, pada 21 Februari 2023, Jennie menggelar pesta ulang tahun bersama Chanel. Dia mendapat buket bunga yang dipesan khusus serta sebuah tas dari koleksi terbaru merek tersebut.

Chanel juga sering memberi Jennie barang termahal, bahkan mempermak busana konsernya. Saat bepergian ke acara-acara yang digelar merek tersebut, kamar hotel sang idol pun selalu didekorasi spesial.

Komparasi yang ‘Tidak Adil’

Kendati demikian, tak sedikit pula KNetz yang justru menilai bahwa membandingkan perlakuan Chanel terhadap Minji dan Jennie itu ‘tidak adil.’ Sebab, member BLACKPINK ini sudah bekerja sama dengan Chanel sejak lama.

Leader BLACKPINK itu sudah menjadi brand ambassador global untuk Chanel sejak 2017. Sementara, Minji baru dinobatkan sebagai duta untuk Chanel Korea dalam kategori fesyen, kecantikan, jam, serta perhiasan.

"Minji adalah duta Chanel Korea, sedangkan Jennie adalah global ambassador, jadi mungkin itu mengapa skalanya berbeda," tulis salah seorang KNetz.

Karena alasan itulah, sebagian warganet membela Chanel dengan menyebut tidak heran bila Jennie seolah diberikan perhatian lebih. Mengingat, dirinya sudah bekerja lebih lama daripada Minji, bahkan dalam skala yang berbeda.

Editor


Komentar
Banner
Banner