Tak Berkategori

Klarifikasi Guyonan Korea Utara ke Shin Tae-yong, Deddy Corbuzier Sindir Warganet

apahabar.com, JAKARTA – Meski memberi klarifikasi, Deddy Corbuzier menyindir warganet terkait guyonan Korea Utara kepada pelatih…

Featured-Image
Meski memberi klarifikasi, Deddy Corbuzier menyindir warganet terkait guyonan Korea Utara kepada pelatih Timnas Indoensia, Shin Tae-yong, beberapa waktu lalu. Foto-net

bakabar.com, JAKARTA – Meski memberi klarifikasi, Deddy Corbuzier menyindir warganet terkait guyonan Korea Utara kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, beberapa waktu lalu.

Dalam podcast bersama Shin Tae-yong, Deddy sempat mengeluarkan ide nakal, ketika menyebut Timnas Indonesia bisa juga mempekerjakan ahli nutrisi dari Korea Utara.

Ide tersebut diawali dari penjelasan Shin Tae-yong, terkait pola gizi buruk yang membuat pemain-pemain Timnas Indonesia tampil loyo di menit akhir pertandingan.

“Akibat pola makan dan gizi yang buruk, pesepakbola Indonesia kurang power. Saya sedang mencoba mengubah situasi itu, terutama dalam pemusatan latihan,” papar Shin Tae-yong dalam podcast tersebut.

“Masalahnya setelah selesai training camp dan kembali ke klub, mereka tidak bisa lagi dikontrol. Makanya seharusnya setiap klub memiliki ahli nutrisi,” imbuhnya.

Ketika pembicaraan mulai serius, Deddy Corbuzier malah menyarankan agar ahli gini untuk timnas Indonesia berasal dari Korea Utara.

“Gini aja, saya punya ide. Kita punya pelatih timnas dari Korea Selatan, kita pakai pakai nutrisi dari Korea Utara,” cetus Deddy dengan santai.

Shin Tae Yong pun terdiam ketika mendengar perkataan Deddy Corbuzier. Sejurus kemudian pelatih kelahiran Korea Selatan ini memberi peringatan.

“Melawak seperti itu tidak boleh dibiasakan,” tegas Shin Tae Yong dalam pernyataan yang diterjemahkan Jeong Seok-seo.

img

Shin Tae-yong bersama penerjemah, Jeong Seok-seo dalam podcast #CLOSETHEDOOR kanal Youtube Deddy Corbuzier. Foto-YouTube

Candaan itu yang kemudian menuai kritikan dari warganet di media sosial.

Mereka menganggap mantan suami Kalina Ocktaranny ini tak paham dengan sensitivitas isu perbedaan di mata warga Korea Selatan dan Korea Utara.

Menanggapi komentar warganet, Deddy Corbuzier kemudian memberikan klarifikasi dalam tayangan ‘Somasi’ di kanal YouTube pribadi, Senin (17/1).

“Katanya sangat sensitif kalau orang-orang Korea Selatan ditanyain Korea Utara. Jadi saya mohon maaf untuk itu,” beber Deddy.

Namun Deddy juga menyinggung soal drama Korea berjudul ‘Crash Landing On You’ yang bercerita tentang romansa tentara Korea Utara dengan wanita Korea Selatan.

“Anda nggak pernah nonton Crash Landing On You? Itu yang buat orang apa? Crash Landing On You itu kan Korea Utara dan Korea Selatan. Dan diproduksi oleh Korea Selatan dan ditebarkan ke dunia?” cetus Deddy.

Kendati sedikit menyindir, Deddy sepertinya hanya menambahi bumbu dalam klarifikasi, ketika menyebut drama ‘Crash Landing On You’.

Komentar
Banner
Banner