News

KKB Papua Bunuh Warga karena Permintaan soal Wanita Ditolak

Bocor Sobolim dan anak buahnya menyerang warga karena tidak diberikan wanita dan upeti.

Featured-Image
KKB menyerang pekerja tambang di Awimbon, Pegunungan Bintang, Papua. Foto via detikcom

bakabar.com, BANJARMASIN - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Bocor Sobolim menyerang dan membunuh warga pekerja tambang di Kampung Kawe, Distrik Awimbon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Bocor Sobolim dan anak buahnya menyerang warga karena tidak diberikan wanita dan upeti.

"Dia ingin mengambil perempuan di kamp itu (lokasi tambang) dan apabila tidak dikasih dia mengancam akan menyerang," ujar Danrem 172/PWY Brigjen TNI Juinta Omboh Sembiring dalam keterangannya, seperti dilansir dari detikSulsel, Senin (7/11/2022).

Karena penolakan itu, Bocor dan anak buahnya akhirnya membakar dan menyerang warga di kamp pekerja tambang ilegal di Kampung Kawe pada Sabtu (5/11) lalu.

"Akhirnya penyerangan dia lakukan karena para penambang tidak mau memberikan perempuan yang ingin dijadikan istrinya. Atas kejadian itu kamp dibakar dan 1 penambang meninggal," ungkap Junita.

Sebelumnya, KKB pimpinan Bocor Sobolim menyerang dan membakar camp pekerja tambang di Kampung Kawe, Distrik Awimbon, Kabupaten Pegunungan Bintang. Akibat serangan tersebut satu orang pekerja tambang tewas dengan tangan putus.

"Ya ada penyerangan terhadap camp lokasi Mining 81 Kampung Kawe. Kejadian itu mengakibatkan 1 orang atas nama Romlo Adlus Tuenoa (29) meninggal," kata Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito dilansir dari detikcom, Minggu (6/11).

Editor


Komentar
Banner
Banner