Nasional

KJRI Sabah: Tim Touring Bantu Kenalkan Indonesia

apahabar.com, KINABALU – Usai menjelajahi negeri Brunei Darussalam, tim Touring Kemerdekaan Jelajah Negeri Serumpun melanjutkan perjalanan…

Featured-Image
Tim Touring Kemerdekaan Jelajah Negeri Serumpun diwakili PIC MJK2 H Arief menyerahkan cinderamata kepada KJRI Krishna Djelani, Senin (19/08/2019). Foto- apahabar.com/Ahya Firmansyah

bakabar.com, KINABALU – Usai menjelajahi negeri Brunei Darussalam, tim Touring Kemerdekaan Jelajah Negeri Serumpun melanjutkan perjalanan ke etape terakhir menuju negara bagian Malaysia yang terletak di ujung pulau Borneo, negeri Sabah.

Sesampainya di negeri Sabah, tim disambut saudara serumpun yang tergabung dalam komunitas pencinta mobil BMW Sabah Bimmers, Minggu (18/8) malam.

Di Sabah,tim touring berkesempatan bertamu langsung ke Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) untuk Sabah, Senin (19/8) siang. Dan disambut langsung Konsulat Jenderal Krishna Djelani.

Tim touring merasa senang bisa menyelesaikan misi menjelajahi negeri serumpun sesuai dengan apa yang menjadi tujuan peserta touring.

Disamping itu, Konsulat Jenderal Krishna Djelani, dirinya merasa bahagia dapat bertemu dengan warga Indonesia yang melakukan perjalanan ke Sabah. Dia merasa apa yang sudah dilakukan tim touring sudah membantu salah satu tugas KJRI dalam hal mengenalkan Indonesia kepada warga negara serumpun.

“Mereka ke sini tentu membawa misi. Tujuannya selain melakukan touring juga mengenalkan negara kita Indonesia,” tutur Krishna.

Krishna mengatakan, KJRI sangat terbuka bagi siapapun WNI yang datang ke Sabah, bahkan dia merasa bahagia bila dapat bertemu dengan sesama warga Indonesia.

Selama di KJRI, tim touring dijamu makan siang bersama dan foto bersama sekaligus menyerahkan cinderamata dari tim touring kepada Konsulat Jenderal Krishna Djelani.

Sementara salah satu peserta touring asal Banjarmasin, Yudhi mengaku merasa senang melihat sambutan yang begitu hangat dari KJRI kepada tim yang sudah sangat jauh melakukan perjalanan.

“Ini sangat luar biasa, perjalanan jauh kita menjadi tak terasa begitu lelah karena disetiap wilayah yang kita singgahi selalu disambut hangat dan antusias. Maka kita patut bersyukur melalui perjalanan ini,” kata Yudhi.

Baca Juga: Kejar Peringatan HUT RI di Brunei, Tim Touring Kemerdekaan Rela 3 Hari Tidak Mandi

Baca Juga: Jalur 'Kejam' Lamandau, Trek Menantang Tim Touring Kemerdekaan

Baca Juga: Tempuh 2000 Kilometer Perjalanan, Tim Touring Kemerdekaan Tiba di Malaysia

Baca Juga: Tiba di Perbatasan Indonesia-Malaysia, Tim Touring Kemerdekaan Disambut Hangat Polsek Entikong

Reporter: AhyaFirmansyah
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner