Pojok Kuliner

Kisah Sukses Penjual Martabak di Tanbu, Gaji Karyawan hingga Rp 4,5 Juta

apahabar.com, BATULICIN – Di tengah pandemi Covid-19, Murhadi putra asli Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) sukses mengembangkan…

Featured-Image
Murhadi saat melayani pembeli. Foto-apahabar.com/Syahriadi

bakabar.com, BATULICIN – Di tengah pandemi Covid-19, Murhadi putra asli Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) sukses mengembangkan usaha martabak miliknya.

Pun demikian, owner Martabak Banjar ini juga sukses mengurangi pengangguran di Tanbu dengan memperkerjakan puluhan orang.

“Alhamdulillah kita bisa memperkerjakan 19 orang untuk membantu di tujuh cabang Martabak Banjar,” ungkap Murhadi, kepada bakabar.com, Senin (9/8).

Murhadi bilang gaji orang yang dipekerjakannya pun bervariasi tergantung kerjaannya, yakni mulai dari 1,5 juta hingga 4,5 juta perbulannya.

“Bervariasi, 1,5 juta itu orang baru beberapa bulan. Orang dapur sebelum buka dan saat buka 2,1 juta, kepala cabang rombong [senior] 3 juta, dan orang senior dengan gaji 4,5 juta,” jelasnya.

Murhadi menambahkan sistem gaji yang diberikan berdasarkan jenjang karir yang sudah dilaksanakan pekerja.

“Semakin bagus kinerja, semakin besar kemungkinan naik gaji dan posisinya,” ujarnya.

Murhadi berharap usaha martabak yang digelutinya ini akan semakin berkembang, meski di masa pamdemi Covid-19.

“Akan terus saya kembangkan sampai target dapat memperkerjakan hingga ratusan orang,” pungkasnya.

Saat ini usaha Martabak Banjar milik Murhadi sudah memiliki 7 cabang yang tersebar di Kecamatan Simpang Empat dan Batulicin dengan 19 orang pekerja.



Komentar
Banner
Banner